Saturday, July 30, 2016

Makanan Dan Minuman Untuk Diet Yang Pas

Tags



Makanan Dan Minuman Untuk Diet Yang Pas-Jika sebelumnya mencari cara untuk menghilangkan jerawat kali ini kami bantu share atau meberikan macam-macam cara untuk diet, karena diet itu sesuatu yang sering di cari bagi wanita, tapi terkadang pria juga mencarinya di karenakan tidak percaya dirinya ketika melihat dirinya terlalu gemuk. Beberapa orang mungkin dalam kesehariannya kesulitan melakukan program diet karena masalah waktu atau ada kesibukan tersendiri. Kendala tersebut yang membuat seseorang menjadi malas melakukan aktifitas yang sebenarnya mereka cari untuk keperluan diet.

Jika kesibukan selalu menghampiri Anda lalu bagaimana niat Anda untuk melakukan diet tersebut. Makanan pun juga kalau kita di landa kesibukan apa pun dan seadanya kita makan, kalau itu baik untuk keperluan diet yaa itu baik-baik saja, tapi kalau tidak bukan malah berkurang berat badan kita tapi malah terus bertambahnya berat badan. Jika Anda ingin diet dengan niat seperti itu maka tidak akan bisa berjalan dengan cepat.

Jangan jadikan kegiatan atau kesibukan adalah alasan bagi Anda yang ingin diet. Awal atau permulaan untuk diet adalah dari niat diri Anda sendiri, jika niat sudah terbentuk maka Anda sendiri juga akan muda dalam mengatasi masalah kedepannya perihal diet itu. Setelah niat terbentuk baru mulai ada tindakan, mungkin bisa dengan makanan, minuman atau dari segi aktifitas. Berikut ini mungkin bisa menjadi acuan untuk Anda agar mudah dalam melakukan diet.
Makanan dan minuman, makanlah makanan yang rendah kalori dan minumlah dengan kandungan lemak yang rendah. Tidak perlu Anda kerepotan menemukan makanan dan minuman ini di karenakan keseharian Anda sudah menemukan hal tersebut.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang rendah kalori maupun rendah lemak untuk Anda :

  • Telur
Bagi anda telur tentu mudah di dapat karena ini adalah makanan rendah kalori dan dalam keseharian mudah di dapat. Telur sendiri memliki protein yang sangat banyak baik untuk anda yang sedang melakukan program diet. Dalam program diet telur sangat baik di konsumsi saat pagi hari. Dengan kandungan 70 kalori tentu sangat membantu perkembangan program diet anda. 

  • Buah buahan
Membaca buah-buahan ini adalah sesuatu yang sering kita dengan ketika kita ingin melakukan diet. Buah sendiri juga makanan yang mudah di cerna untuk perut kita, dan kaya akan beberapa vitamin untuk keperluan tubuh kita tidak hanya untuk keperluan diet saja. Konsumsi buah seperti pisang, apel, jeruk dan pir. 

  •  Sayur-sayuran
Bagi anda yang ingin diet sehat tentunya baik bagi anda jika konsumsi sayur-sayuran. Sayuran sama hal nya dengan buah-buahan tadi yang kaya akan vitaminnya. Dan sayuran sendiri lebih efektif di konsumsi setiap saat karena tidak megandung lemak yang banyak. Sedangkan sayur juga sama dengan buah dapat di cerna dengan baik. 

  •  Roti 
Di sini juga ada roti untuk makanan yang rendah kalori, akan tetapi roti di sini yang kami maksud adalah roti gandum. Roti ini memiliki karbohidrat yang tidak terlalu banyak. Sangat mudah di temukan karena makanan ini sering di produksi dalam negeri.

  •  Susu yang rendah lemak
Di pagi hari enaknya sarapan di temani dengan susu, akan tetapi jika anda memilih untuk program diet perhatikan susu tersebut menganduk lemak yang cukup banyak atau tidak. Karena program diet itu sangat rentan akan dengan kehadiran lemak yang berlebihan. 

  •  Daging Ayam
Jika anda melakukan program diet dan ingin sekali memakan daging. Tidak ada salahnya anda konsumsi daging yaitu dada ayam. Dada ayam sendiri tempat berkumpulnya protein paling banyak, lemak yang terdapat di dada ayam juga relative lebih sedikit. 

  •  Madu
Madu di sini berguna untuk membuat daya tahan tubuh kita sewaktu melakukan program diet dapat terjaga. Secara tidak langsung madu itu membantu kita menurunkan berat badan kita di karenakan madu megandung 17 gram karbohidrat. 

  •  Susu kedelai
Kandungan pemanis alami yang terdapat di susu kedelai juga membantu memberikan kalsium bagi tulang-tulang anda. Kenapa juga penting memberikan kalsium bagi tulang kita saat diet, terkadang juga seseorang melakukan diet tidak memperhatikan kalsium karena terlalu focus akan makanan untuk diet saja.
Lalu bagaimana cara mengolah beberapa makanan dan minuman untuk dapat di konsumsi, simak dai artikel kesehatan ini. Nah, mungkin beberapa dari anda di sini kebingungan mengenai cara mengolah makanan untuk diet, padahal jika anda perhatikan makanan dan minuman diet itu termasuk mudah dalam pengolahannya dan tidak perlu memakan banyak tenaga anda.

Di atas sudah di jelaskan mengenai contoh makanan dan minuman untuk diet. Untuk penjelasan saya di bawah ini nanti adalah cara untuk mengolahnya agar dapat di konsumsi dengan nyaman. Dalam penjesalan ini mungkin ada beberapa perbedaan semple contoh yang ada di atas. Karena banyak sekali makanan yang di sediakan Tuhan kita untuk keperluan diet, banyak makanan alami yang baik juga pada tubuh kita.

Begini cara mengolah makanan dan minuman lezat untuk diet.

1. Sup Sayur



DUNIA SEHAT


Tuh, dari namanya aja dah seger banget buat sarapan pagi. Mengolah masakan ini tidaklah sulit, tinggal anda siapkan saja sayur-sayuran segar. Biasanya yang di persiapkan untuk mengolah menjadi sup adalah sayuran Sawi hijau, Kubis, Buncis, Wortel, dan Bayam. Tapi dalam artikel kali ini saya hanya menggunakan beberapa sayuran saja. 
Bahan-bahan :

- Sawi Hijau
- Buncis
- Wortel
- Sedikit air mineral
- Bawang Putih
- Garam & Merica
- Dan penyedap rasa

Cara mengolahnya :

*) Tentu anda harus mencuci bersih sayuran-sayuran tersebut. Kalau untuk sawi agar bersih sebaiknya cuci sehelai-sehelai, agar anda mengetahui ada sesuatu yang hidup di sayuran tersebut apa tidak. Lalu potong-potong bite size ya berbentuk kotak untuk sawi hijau.

 *) Untuk wortel yang sudah di cuci potong berbentuk setengah lingkaran saja. Jangan lupa di kelupas dulu ya untuk kulitnya.

*) Buncis sendiri anda potong persegi panjang saja, tapi jangan terlalu panjang. Jika terlalu panjang apa nanti nyaman di konsumsi hehehe.

*)Bawang putih itu untuk penyedap rasa, potong tipis-tipis saja sesuai dengan bentuknya. 

*)Siapkan kompor juga ya, didihkan air mineral tadi kemudian masukan sayuran dan bawang yang sudah di potong tadi. Berikan garam & merica secukupnya saja, penyedap rasa juga perlu anda masukan ke dalam masakan tadi secukupnya saja. Tunggu sampai sayuran mulai matang.

2. Jus Buah Naga



Dunia Sehat

Untuk artikel ini saya berikan jus buah Naga, anda bisa memilih juga buah yang lain tidak harus dengan buah Naga. Karena buah sendiri banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Banyak cara untuk mengolah buah menjadi minuman segar, anda juga sudah sering melakukan hal tersebut jika berurusan dengan diet.
Bahan-bahan :

- Buah Naga
- Gula
- Gelas
- Susu Full Cream atau susu cair
- Blender
- Air Mineral

Cara mengolahnya :

*) Potong kecil-kecil buah naga agar mempermudah proses blender buah tersebut. 
*) Siapkan blender yang telah di isi air secukupnya.
*) Beri sedikit gula, lalu masukan potongan buah naga ke dalam blender.
*) Beri sedikit susu cair. Kemudian blender sampai halus.


Penutup


Nah, itulah beberapa makanan dan minuman untuk diet anda yang melakukan program diet.  Beberapa juga memanfaatkan jus buah atau sesuatu yang ketika di makan tidak merasakan bosan. Karena kebanyakan orang jika cara melakukan program diet selalu bosan dengan makanan yang dia hadapi. Jika anda melakukan program diet usahakan gunakan sesuatu yang alami karena baik untuk kesehatan dan itu pun tidak ada efek sampingnya dalam penggunaannya.






EmoticonEmoticon