Sunday, September 18, 2016

4 Langkah Alami Untuk Meredakan Penyakit Asma

Tags

Gejala Asma Dunia Sehat

Sesuai dengan judul artikel kali ini membahas cara meredakan atau obat penyakit asma. Saya di sini juga memberikan tips agar terhindar dari penyakit asma. Penderita penyakit asma itu selalu terbebani, kenapa ? Karena penyakit asma itu menyerang pernafasan Anda. Dan Anda tahu manusia itu selalu membutuhkan pernafasan, tentu orang yang memiliki penyakit asma harus bekerja 2 kali lebih keras. Bahkan tak banyak juga orang yang terkena penyakit ini berhenti dari aktivitas seperti biasanya. Hidup dengan ketergantungan obat-obatan dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya itu sangatlah berat, jika menjadi kepala rumah tangga itupun juga sangatlah berat. Penyakit dalam ini biasanya juga kalau hanya di obati saja tidaklah mempan, Anda harus sering berolahraga mengatur pernafasan Anda agar segera pulih.




Gejala pada penderita penyakit pernafasan seperti asma.

Penyakit bisa di pastikan memiliki gejala yang akan timbul sebelum dan saat penyakit itu menyerang. Dalam proses gejala inilah anda bisa mencegahnya atau mengobatinya. Jangan sekali-kali anda meremehkan gejala kecil yang timbul pada tubuh kita, karena besar kemungkinan jika tidak segera di obati maka akan menimbulkan ketidak nyamanan pada diri kita yaitu penderita penyakit akut. Apa saja gejala penyakit asma ini :

# Berkeringat saat tidur malam hari padahal suasana tidaklah terlalu gerah.
# Batuk yang sering di alami saat malam hari.
# Sulit beraktifitas karena pernafasan berkurang.
# Kesulitan dalam beristirahat seperti tidur.
# Tidak banyak beraktifitas tetapi sudah merasa kelelahan.
# Berubahnya pola pernafasan.

Penyakit asma ini juga bisa saja kambuh kapan saja dan dimana saja. Bagi yang belum mengetahui gejala kambuh asma maka simak artikel ini lebih lanjut. Informasi yang ada dan sering kita alami penyakit asma juga dapat di derita bagi riwayat keluara yang pernah memiliki penyakit asma, yang di sebabkan oleh gen secara turun menurun yang ada dalam suatu keluarga. Gejala kambuh tersebut meliputi di bawah ini :

  • Dada terasa nyeri.
  • Sering merasa cemas saat dimana pun dia berada.
  • Sesak nafas yang berkelanjutan.
  • Tidak kuat dengan aktifitas normal dan sering merasa kelelahan.
  • Tenggorokan sakit di sebabkan karena iritasi tenggorokan akibat terlalu seringnya batuk.

Segala jenis pengobatan sering di cari untuk kesembuhan penyakit termasuk penyakit asma ini. Beberapa orang disekitar kita juga penting untuk pengobatan penyakit asma. Mungkin beberapa saran di bawah ini bisa membantu Anda meredakan penyakit asma.

1. Cara pertama Pengobatan Alami Asma 

Penyakit asma sendiri itu timbul dikarenakan adanya polusi udara, maka perlu di perhatikan sekeliling Anda jika ingin terhindar dari penyakit asma. Penting bagi anda penderita penyakit asma untuk menghindari semprotan bahan kimia, aerosol, bulu binatang, debu yang berlebihan, dll. Jika anda pandai dalam memilah lingkungan Anda, maka penyakit asma anda akan berkurang, dan jika Anda belum terkena penyakit asma maka Anda juga bisa menghindarinya. 

2. Cara kedua Pengobatan Alami Asma 

Penyakit asma itu cenderung menimbulkan inflamasi atau reaksi peradangan di dalam paru-paru Anda. Inflamasi sering terjadi jika Anda tidak menghindari lingkugan yang berpolusi. Untuk pengobatan secara alami Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan anti-inflamasi yang meliputi : Bawang, Pepaya, Tomat maupun Labu. 

3. Cara ketiga Pengobatan Alami Asma

Penderita asma itu perlu memerhatikan lemak baik yang menjadi tameng reaksi peradangan paru-paru. Konsumsi makanan seperti ikan yang memiliki kandungan lemak omega 3 yang termasuk lemak baik. Makanan yang lain untuk penderita asma yaitu kacang-kacangan yang terdapat minyak dengan lemak baik. Konsumsi ikan yang mempunyai kadar suplemen minyak tinggi, itu juga dapat meredakan atau obat anti-inflamasi.

4. Cara keempat Pengobatan Alami Asma

Probiotik adalah bakteri menguntungkan yang hidup di usus kita dan biasanya dihancurkan oleh antibiotik saat Anda mengkonsumsinya. Mengkonsumsi probiotik dapat membantu menyembuhkan asma secara alami dari dalam. Hindari obat-obatan yang memiliki kadar antibiotik tinggi, karena dalam usus kita ada bakteri yang namanya Probiotik. Probiotik dapat menguntungkan bagi penderita asma, dan probiotik itu rentang atau mudah di hancurkan dengan antibiotic. Contoh dalam makanan yang mengandung probiotik adalah Tempe, Yogurt dan susu kedelai.

4 langkah untuk penyembuhan penyakit asma secara alami ini semoga dapat membantu Anda penderita penyakit asma. Jika ada kesalahan dalam penulisan atau informasi mungkin Anda bisa memberikan sebuah komentar relavan yang dapat member motifasi bagi penderita penyakit asma yang lain. Sekian dari artikel kesehatan dari “Sekedar Informasi”, semoga bermanfaat bagi Anda.


Di atas sudah ada penjelasan beberapa cara meredakan penyakit asma. Saya di sini juga akan membantu share beberapa sayuran dan buah yang baik untuk para penderita penyakit asma. Banyak sekali makanan yang bisa membantu meredakan penyakit asma, di karenakan penyakit asma menyerang sistem pernafasan maka makanan sendiri tidak banyak pengaruhnya mengenai penyakit ini. 

Beberapa makanan atau buah yang baik untuk penyakit asma bisa di baca pada penjelasan ini.

* ) Brokoli : Jika mengkonsumsi makanan ini selama tiga hari berturut-turut akan meningkatkan unsur senyawa pada tubuh kita yang bernama antioksidan yang berfungsi untuk mengontrol saluran pernafasan. Itu di perkuat setelah ada penelitian , dengan adanya hubungan asma bronkial sayuran ini membantu senyawa antioksidan bekerja dengan maksimal.

* ) Buah Apel : Tidak hanya rasa dan bentuknya saja yang menggoda , dari buah apel ini bisa membuat kita anti-inflamasi. Dengan kandungan zat seperti bioflavonoid yang membuat bertambah kuatnya anti-inflamasi maupun antioksidan. 

* ) Buah Pisang : Dengan vitamin B6 pada buah ini yang membuat bertambah kuatnya sistem pernafasan. Kenapa bisa seperti itu , Pyridoxine ( Vitamin B6 ) sangat baik dalam memproduksi adenosin trifostat molekul yang sangat membantu otot seperti bronkus hingga menjadi lebih rileks.

* ) Sayuran Sawi : Vitamin yang terkandung dalam sayuran ini adalah vitamin C dan vitamin E. Nutrisi yang ada dalam sayuran sawi bisa mengkikat radikal bebas , yang bisa saja menyebabkan terjadinya kontraksi pada otot bronkus. 

* ) Buah Kiwi : Dengan ciri khas buah ini berwarna hijau , sama halnya dengan sawi buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin C yang besar. Dengan porsi memakan buah ini 5 sampai 7 kali dalam kurun waktu seminggu seorang anak dapat menurunkan gejala penyakit sesak nafas. 

Lalu saya akan memberikan tips terhindar dari penyakit asma ini. Sangat mudah untuk di lakukan bagi seseorang yang ingin hidup sehat, tentu anda semua ingin sekali sehat karena kondisi badan yang sehat sangat mendorong kehidupan keseharian kita untuk beraktifitas. Tips kali untuk penderita dan menghindari penyakit asma ada di bawah ini.

Penyakit asma Dunia Sehat

- Olahraga teratur
Sebelum anda beraktifitas di pagi hari ada baiknya anda berolahraga terlebih dahulu. Karena saat pagi hari adalah saat udara segar bisa memperbaiki organ dalam seperti paru-paru bagi kita, jika rumah anda dekta dengan pantai itu sangat membantu sekali untuk penyembuhan paru-paru. Karena dokter juga sering menganjurkan olahraga untuk keperluan pernafasan atau menjaga otot-otot lebih stabil. Olah raga yang kita perlukan di sini tidaklah terlalu berat, anda hanya melakukan senam untuk mengatur pernafasan seperti mencoba menghirup udara segar secara perlahan dan panjang.
 - Tidak memaksakan diri kita


Maksud dari tips kedua ini adalah jika kita memiliki aktifitas terlalu berat maka kurangilah, ini bagi orang yang sudah memiliki penyakit asma. Tadi sudah ada penjelasan penyebab atau gejala timbulnya asma salah satunya kelelahan, maka tips yang harus kita jalani adalah mengurangi aktifitas yang berlebihan.
- Hidup secara bersih
Rawatlah atau bersihkanlah rumah anda secara berkala, terutama tempat tidur anda. Tempat tidur bersih maka anda pun akan nyaman untuk beristirahat. 
- Hindari hewan yang berbulu dan asap


Jika anda mempunyai peliharan hewan yang berbulu ada baiknya anda coba menghindari, karena bulu-bulu kecil mereka bisa saja masuk ke dalam paru-paru kita melalui pernafasan. Asap sendiri bisa di kategorikan asap rokok, kendaraan dan asap pabrik. 
Penutup

Pada artikel ini kita sudah membaca gejala penyakit asma, cara pengobatan penyakit asma secara alami, makanan yang cocok untuk penderita penyakit asma, dan tips terhindar dari penyakit asma ini. Bagi penderita asma juga tadi ada penjelasan untuk dapat mengatasinya. 



EmoticonEmoticon