Saturday, October 8, 2016

Banyaknya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kita Semua

Tags


Manfaat Buah Alpukat Untuk Kita Semua

Banyaknya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kita Semua - Tidak hanya rasanya yang enak tapi buah ini kaya akan nutrisi yang bisa membuat Anda sehat. Di dunia ini banyak sekali khasiat buah alpukat yang dapat kita gunakan untuk berbagai kesehatan. Dalam artikel kali ini kita akan mengupas segala manfaat dari buah alpukat. Bahkan biji buah dari alpukat ini juga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk obat diabetes. Mengenai sejarah alpukat dalam bahasa inggrisnya adalah avocado , buah ini berasal dari Negara Amerika terutama di amerika tengah.

Dengan ciri-ciri pohon bisa mencapai ketinggian 20 meter, dan daunnya bisa sepanjang 12 sampai 25 cm. Buah apokat memiliki ciri-ciri kulit berwarna hijau tua jia belum matang, jika sudah matang buah ini berubah warna menjadi kecoklatan. Saat isi dari buahnya jika belum matang berwarna hijau muda, lalu jika buah alpukat matang isinya juga berwarna kekuningan. Buah alpukat juga banyak peminatnya seperti perusahaan yang melirik buah apokat untuk keperluan membuat sebuah product kosmetik atau semacam kecantikan.  Ada pula kandungan gizi dari buah alpukat ini seperti :

  • Lutein
  • Zeaxanthin
  • Alpha-carotene
  • Memiliki vitamin A B C E dan K
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Potasium
  • Magnesium

Dengan banyaknya kandungan dan gizi dari buah alpukat tentu banyak sekali peminat dari buah ini. Alpukat juga mudah dalam pendapatannya di Indonesia karena buah ini tumbuh di negara Tropis. Dari segi pengolahannya buah ini juga sangat gampang, banyak cara dari mengkonsumsi buah ini terutama jika di buah jus yang sering kita temui untuk pembuatan buah alpukat.

Apa saja manfaat buah alpukat ini ?

Pertanyaan itu banyak sekali muncul bagi seseorang yang penasaran akan buah alpukat ini. Alpukat jika di gunakan untuk kesehatan dapat menyembuhkan beberapa penyakit dalam maupun luar. Tentu itu dapat di lakukan jika di manfaatkan dengan benar dan rutin mengkonsumsinya. Di bawah ini Dunia Sehat akan mengupas segala informasi manfaat buah alpukat.

1. Dapat di gunakan untuk Diet

Tadi sempat di jelaskan buah ini mengandung nutrisi yang banyak. Buah alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi akan tetapi lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak baik yang dapat membantu Anda dalam proses diet. Buah ini sangat cocok jika di konsumsi saat Anda terasa lapar akan tetapi tidak berkeinginan mengkonsumsi nasi. Dengan variasi cara konsumsi buah ini yang banyak tentu kita tidak akan bosan untuk dapat menikmatinya. Gula yang terdapat di buah alpukat ini juga sedikit jadi baik untuk sering di konsumsi. Dalam buah alpukat juga ada salah satu kandungan yang lain yaitu Kalium berjenis elektrolit. Kalium ini membantu menurunkan berat badan, pada saat kita banyak sekali beraktifitas kemudian mengeluarkan keringat dan sering kali banyak kehilangan elektrolit. Jika Anda banyak mengkonsumsi buah ini, akan membantu elektrolit dapat kembali maksimal.

2. Untuk penderita penyakit Diabetes

Penyakit diabetes ini sangatlah sering terjadi di Negara Indonesia, sebanyak 9 juta orang terkena penyakit ini setiap tahunnya. Alpukat adalah sumber makanan yang baik, dengan lemak omega 9 sangat di rekomendasikan atau sangat baik untuk penderita diabetes karena dari segi ilmu kedokteran sudah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol LDL, dan sama sekali tidak mengurangi kolesterol HDL. Kolesterol dalam dunia kesehatan memiliki resiko yang besar untuk dapat menimbulkan penyakit jantung.  Asam oleat di dalam buah alpukat dapat berguna untuk menurunkan kadar Trigliserida ( merupakan senyawa organik penyusun utama minyak nabati  ) yang sangat tinggi dalam darah Anda, jika ini terjadi dapat menimbulkan penyakit Kardiovaskular ( Penyakit Jantung dan Pembuluh darah ).

3. Keperluan Kecantikan

Dengan kondisi global saat ini dapat mempengaruhi pada kulit kita. Maka dari itu perusahaan banyak menggunakan bahan utama alpukat untuk membuat product kecantikan. Jika Anda menggunakan product kecantikan tersebut biasanya memerlukan tambahan biaya, akan tetapi jika Anda hanya mencari inti dari bahan pembuatan product tersebut makan akan menghemat biaya kecantikan Anda. Banyak cara menggunakan buah alpukat untuk kesehatan kulit, salah satunya Anda dapat menggunakannya untuk masker pada wakah Anda. Bisa dengan cara ambil dari daging buah alpukat tersebut lalu haluskan dengan cara di blender atau Anda mempunyai cara lain itu terserah Anda, yang di perlukan adalah hasilnya halus. Anda tinggal oleskan pada wajah Anda, bisa juga jika di campuri dengan madu asli.

Informasi yang lain alpukat juga dapat di gunkan pada rambut Anda, jika rambut Anda terlihat kering dan kusam ada kalanya mencoba menggunakan alpukat. Cara pengoperasiannya sama halnya penjelasan di atas, Anda harus menghaluskannya terlebih dahulu kemudian campur dengan putihan telur. Setelah tercampur rata, bisa di gunakan untuk rambut Anda dengan mengoleskannya pada rambut lalu Anda gunakan sisir rambut agar ampuran alpukat dan putihan telur dapat sampai ke rambut bagian tengah.

4. Berguna Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Selain kaya khasiatnya dan untuk kecantikan juga bisa, manfaat lainnya adalah bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Potasium yang ada dalam buah alpukat ini dapat membuat stabilnya tekanan darah, agar kita terhindar dari tekanan darah tinggi atau Hipertensi. Banyaknya vitamin di buah ini juga dapat membantu penderita hipertensi.

5. Vitamin E berguna bagi penderita Stroke

Banyak sekali sumber yang mengatakan bahwa vitamin E bisa merendahkan terserang penyakit stroke. Banyak penelitian yang sudah memberikan informasi jika sering mengkonsumsi folat kandungan yang ada di dalam buah alpukat memiliki resiko rendah terserang penyakit stroke.

6. Pencegahan Kanker

Fitokimia yang terkandung di dalam alpukat telah di lakukan penelitian dalam kesehatan dapat membantu pencegahan perkembangan penyakit kanker. Karakteristik alpukat phytochemical ( sejenis bahan kimia yang terkandung dalam beberapa tanaman )dari buah ini adalah strategi baik untuk diet dalam pencegahan kanker.

7. Dapat Membuang Radikal Bebas

Antioksidan juga ada dalam buah alpukat, jika tubuh kita tidak ada antioksidan beberapa penyakit mungkin bisa saja ada atau tumbuh dalam tubuh kita. Dengan banyak mengkonsumsi buah ini, dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita melalu keringat ataupun air seni.

8. Manfaat bagi Ibu Hamil

Bagi Ibu hamil terkadang kulit mereka menjadi lebih sensitive di karenakan perubahan pada hormone mereka. Baik jika di konsumsi agar menjaga kelembaban pada kulit ibu hamil. Ada banyak manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, bisa mencegah adanya cacat syarat yang ada di janin Anda. Seorang ibu jika merasa lelah maka buah ini cocok untuk mencegah komplikasi. Serat yang banyak di dalam buah alpukat juga baik untuk mengatasi pencernaan seorang ibu hamil yang mengalami simbelit.


Penutup

Demikan dari kupasan kesehatan mengenai judul Banyaknya manfaat buah alpukat untuk kita semua. Buah alpukat bagi penderita diabetes juga tadi sudah di jelaskan, penjelasan manfaat buah alpukat di atas hanya beberapa saja, tentu masih banyak lagi yang dapat Anda temukan untuk manfaat buah alpukat. Cara konsumsi dan penggunakan buah ini bisa di kategorikan sangat mudah, dalam segi pendapatkan buah ini tentu sangat mudah kita temui. Sekian dari kutipan Dunia Sehat, semoga dapat membantu Anda menjaga diri Anda terhindar dari beberapa penyakit.



EmoticonEmoticon