Sunday, April 23, 2017

Inilah Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Inilah Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita


Dunia-Sehat.com. Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita - Siapa yang tak tahu khasiat dari daun kesehatan ini. Daun sirih sudah digunakan sejak zaman dahulu oleh ibu-ibu untuk menginang atau menyungahnya dengan kapur sirih. Selain diyakini dapat menyehatkan gigi dan memperkuat gigi, daun sirih juga digunakan untuk mengobati mimisan, menghilangkan bau mulut, menyembuhkan radang, mengobati luka bakar, serta membantu menyembuhkan sariawan.

Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita
Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita


Bukan hanya itu saja, bahkan kini beberapa produk kecantikan khususnya wanita, memanfaatkan daun sirih sebagai bahan utamanya. Daun sirih pada umumnya terdiri dari 3 macam yaitu sirih hijau, sirih merah, serta sirih hitam. Ketiga jenis daun sirih ini memiliki khasiat yang sama baiknya. Terutama daun sirih hijau yang sangat baik bagi kesehatan kewanitaan.

Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita


1. Mengatasi Gatal pada Miss V


Bagi wanita mungkin pernah mengalami rasa gatal pada bagian kewanitaannya. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kuman, bakteri, ataupun jamur yang muncul karena kurangnya menjaga kebersihan pada Miss V. Salah satunya yaitu jarang mengganti pakaian, khususnya pakaian dalam, sering tukar pakaian dengan teman, maupun cebok dengan cara yang salah.

Baca Juga :  Gejala, Obat Jitu dan Penyebab Penyakit Herpes

Nah, jika Anda mengalami rasa gatal pada bagian Miss V, Anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk membersihkan Miss V Anda. Daun sirih mengandung minyak atsiri, anti jamur, antiseotic, serta antioksidan yang dapat mengatasi bakteri, kuman, dan jamur yang mengakibatkan rasa gatal. Anda dapat merebus air bersama dengan daun sirih dan menggunakan air rebusan untuk membersihkan bagian kewanitaan Anda.

2. Dapat Membantu Melancarkan Haid


Haid yang tidak teratur tentu menjadi permasalahan tersendiri. Selain menimbulkan kekhawatiran, haid tidak teratur juga dapat menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi permasalahan haid Anda yang tidak teratur.

Caranya cukup mudah, Anda dapat merebus air dengan beberapa lembar daun sirih. Kemudian minum air rebusan daun sirih. Pastikan bahwa Anda telah mencuci daun sirih dengan bersih sebelum direbus.

3. Mampu Mengatasi Keputihan


Manfaat daun sirih bagi wanita selanjutnya adalah mampu mengatasi keputihan. Keputihan yang tidak normal biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyebabkan rasa gatal di bagian Miss V.

Baca Juga : Obat, Jenis-jenis dan Gejala Keputihan

Jika Anda mengalami permasalahan keputihan, Anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk mengatasinya. Caranya sangat sederhana, ambil beberapa lembar daun sirih dan cuci hingga bersih, dan rebus dengan air. Gunakan air rebusan untuk mencuci bagian Miss V. Anda juga dapat menambahkan kunyit yang ikut direbus untuk membasuh Miss V Anda.

4. Menghilangkan Bau Tak Sedap


Seringkali wanita mengalami permasalahan bagian kewanitaannya karena adanya bau tak sedap yang sangat mengganggu. Jika masalah tersebut terjadi, Anda dapat memanfaatkan rebusan daun sirih untuk mencuci daerah kewanitaan Anda atau meminum air rebusan tersebut. Daun sirih mempunyai aroma tersendiri yang khas dan wangi, sehingga dapat mengatasi bau tak sedap pada bagian kewanitaan.

5. Membersihkan Miss V


Manfaat daun sirih bagi wanita yang terakhir adalah membantu membersihkan vagina. Kandungan anti jamur yang terdapat dalam daun sirih, dapat membantu membersihkan jamur dan bakteri berbahaya di sekitar vagina Anda. Daun sirih dapat menghilangkan mikroba di daerah Miss V Anda.

Caranya cukup mudah, dengan merebus daun sirih dan mencuci bagian kewanitaannya dengan rebusan air daun sirih. Lakukan cara ini dengan teratur pagi dan malam hari.

Itulah beberapa manfaat daun sirih bagi wanita yang dapat membantu mengatasi masalah kewanitaan Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.


EmoticonEmoticon