Sunday, April 16, 2017

Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Jarang Diketahui

Ternyata Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Jarang Diketahui


Dunia-Sehat.com. Saat ini banyak sekali situs jual beli online yang menawarkan produk kosmetik Vaseline Petroleun Jelly. Tidak seperti produk-produk Vaseline lainnya, produk ini tidak banyak diketahui khasiatnya oleh masyarakat Indonesia, karena memang masih baru dan belum dijual secara massal di berbagai tempat.

Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Jarang Diketahui
Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Jarang Diketahui


Petroleum jelly sendiri merupakan pelembab yang mengandung campuran mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon. Pelembab ini bekerja sangat efektif dan memiliki khasiat yang lebih ampuh daripada varian sejenisnya. Selain untuk melembabkan dan menghaluskan kulit yang dehidrasi, ternyata masih banyak Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang belum banyak diketahui.

6 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly 


1. Scrub Bibir


Bibir yang kering cenderung mudah pecah-pecah. Kondisi ini akan membuat seseorang kurang menarik dan lipstik pun akan sulit diaplikasikan. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencampurkan garam dan Vaseline Petroleum Jelly. Aduklah hingga rata kemudian gosokkan perlahan ke area bibir.

Baca Juga : Banyaknya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kita Semua

Lakukan langkah di atas 2 kali seminggu secara teratur, maka Anda akan mendapatkan bibir yang lembab dan sehat. Anda pun dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai pengganti lipbalm.

2. Base Eyeshadow


Ada beberapa merk eyeshadow yang sulit diaplikasikan ke kulit. Selain itu, beberapa merk eyeshadow kurang bisa bertahan lama dan mudah sekali hilang atau luntur jika terkena keringat atau kondisi panas. Untuk mengatasi semua kelemahan tersebut, Anda dapat menggunakan vaseline Petroleum Jelly sebagai base eyeshadow. 

Anda dapat mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly ke bagian kelopak mata. Tunggulah hingga gel ini meresap ke dalam kulit, kemudian aplikasikan eyeshadow Anda seperti biasa. Anda akan mendapatkan hasil riasan mata yang lebih tahan lama, mampu menempel sempurna di kulit, dan terlihat nyata. 

3. Membuat Parfum Tahan Lama


Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang jarang diketahui lainnya ternyata dapat membuat wangi parfum bertahan lebih lama. Caranya pun cukup mudah. Anda dapat mengoleskan Vaselin Petroleum Jelly ke bagian pergelangan tangan, tengkuk, belakang telinga, dan lipatan siku. Kemudian semprotkan parfum favorit Anda ke bagian-bagian tersebut. Kandungan yang terdapat dalam Vaseline Petroleum Jelly akan membuat zat-zat yang terkandung dalam parfum terikat lebih lama. Sehingga Anda akan memiliki wangi parfum yang lebih tahan lama. 

4. Menghilangkan Bekas Luka


Jika Anda memiliki bekas luka yang susah hilang seperti noda jerawat, terkena benda panas, atau luka lainnya Anda dapat mengandalkan produk satu ini. ternyata manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang lainnya adalah membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka tersebut. 

Anda dapat menggunakan Vaselin Petroleum Jelly ini sebagai pengganti krim malam. Oleskan produk ini sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman. Jika Anda melakukannya secara rutin, Anda akan mendapatkan kulit mulus bebas noda. 

5. Melentikkan Bulu Mata


Merias bulu mata, menjepitnya, dan kemudian menggunakan maskara pastinya akan banyak menyita waktu Anda. Apalagi jika Anda memiliki segudang kegiatan dengan jadwal yang padat. Kini Anda dapat menggunakan Vaseline petroleum Jelly untuk mengatasi problem tersebut. 


Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang lainnya adalah untuk melentikkan bulu mata. Cobalan untuk mengoleskan produk ini ke bulu mata dengan bantuan jari telunjuk dan ibu jari dengan cara menjepitnya. Oleskan mulai dari bagian pangkal hingga ke ujungnya.


6. Mencegah Stretch Marks


Stretch marks pasti dialami oleh semua ibu hamil. Kulit yang semula dalam kondisi normal harus mengalami elastisitas maksimal saat masa kehamilan. Oleh karena itu, stretch marks kemudian muncul. Namun, Anda dapat mencegah timbulnya stretch marks ini dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. 

Cobalah untuk rutin mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly ke bagian perut, paha, dan area lain yang mungkin dapa timbul stretch marks. Lakukan ini secara rutin setelah mandi di pagi dan sore hari. 

Ternyata ada banyak sekali ya manfaat Vaseline Petroleum Jelly. Dengan ragam kegunaan tersebut, tak salah jika Anda wajib memiliki produk ini.




EmoticonEmoticon