Monday, April 17, 2017

Ini Dia Sejuta Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Ini Dia Sejuta Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Dunia-Sehat.com. Belimbing atau blimbing wuluh adalah buah dengan rasa yang sangat asam, oleh karena itu banyak sekali orang yang menghindari buah ini untuk dikonsumsi langsung. Orang-orang biasanya menggunakan belimbing wuluh untuk menghilangkan bau amis atau digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah
Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah


Ternyata buah ini tidak hanya bermanfaat untuk bahan makanan. Belimbing wuluh memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk wajah. Penasaran apa saja manfaat belimbing wuluh untuk wajah? Berikut ulasan lengkapnya

1. Mengecilkan Pori-Pori


Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang pertama adalah mengecilkan pori-pori. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah belimbing wuuh bersifat astringen, sehingga mampu mengecilkan pori-pori wajah Anda. Kotoran dan bakteri pun tidak bisa lagi masuk ke kulit wajah Anda dengan mudahnya. 

2. Menghambat Proses Penuaan


Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah belimbing wuluh mampu membuat tubuh memproduksi kolagen lebih banyak. Kolagen inilah yang akan menjadikan kulit Anda tetap kenyal dan lembab. Penuaan dini pun akan pergi jauh dari wajah Anda. 


Anda dapat menggunakan jus buah belimbing wuluh sebagai masker wajah. Diamkan beberapa saat hingga mengering kemudian bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Lakukan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. 


3. Menghaluskan Kulit


Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang berikutnya adalah menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbing wuluh akan membuat kulit menjadi halus dan bercahaya. 

4. Mengatasi Jerawat


Jika Anda punya masalah jerawat yang membandel, maka Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai obatnya. Kandungan vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan bakteri penyebab jerawat. 

Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai masker untuk mengobati jerawat. Caranya cukup dengan memblender belimbing wuluh ini hingga halus, kemudian campurkan dengan madu. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah, kemudian diamkan hingga kering. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

5. Memutihkan Kulit


Manfaat belimbing wuluh untuk wajah lainnya adalah sebagai bahan pemutih kulit yang efektif. Kandungan vitamin C dan B dalam buah belimbing ini mampu menjadi agen pemutih kulit yang efektif. 

Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai masker untuk memperoleh manfaat ini. Caranya pun cukup gampang. Anda tinggal menjadikan buah ini sebagai masker wajah. 

6. Mengangkat Sel Kulit Mati


Selain berbagai manfaat di atas, ternyata manfaat belimbing wuluh untuk wajah lainnya adalah mengangkat sel kulit mati. Tumpukan sel kulit mati pada wajah yang tidak bisa terangkat akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Selain itu, kulit wajah Anda juga tidak bisa bernafas dengan bebas serta mudah sekali berjerawat dan cepat tua. Untuk mengatasinya, Anda cukup menggunakan belimbing wuluh sebagai masker. 

7. Menghilangkan Komedo


Jika Anda memiliki komedo membandel, maka cukup gunakan bahan alami seperti belimbing wuluh sebagai obatnya. Seperti diketahui sebelumya, belimbing wuluh dapat mengecilkan pori-pori besar yang membuat komedo muncul. 


Anda dapat membuat scrub dari belimbing wuluh dengan cara mencampurkan parutan buah ini dnegan gula pasir. Gunakan ramuan ini untuk menggosok bagian kulit wajah yang ditumbuhi komedo. Gosoklah wajah seacra halus agar tidak terlalu menyakiti kulit Anda. Namun, jika kulit Anda tipis dan sensitif, maka hindarilah cara ini. 

8. Menghilangkan Panu


Penyakit panu pasti membuat Anda malu. Bercak putih di kulit wajah ini pastinya akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri Anda. ternyata manfaat belimbing wuluh untuk wajah lainnya adalah sebagai obat panu yang ampuh. 

Kandungan vitamin C dan berbagai mineral lainnya mampu membuat jamur penyebab panu menghilang. Kondisi kulit yang sebelumnya terkena panu pun akan kembali normal sepeti sedia kala. 

Itulah sederet manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang patut Anda ketahui. 



EmoticonEmoticon