Wednesday, April 19, 2017

Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan yang Jarang Diketahui


Manfaat daun kelor bagi kecantikan 


Dunia-Sehat.com. Daun kelor di berbagai daerah memang memiliki kegunaan yang beragam. Sebagian orang menggunakan daun kelor untuk bahan masakan, namun sebagian yang lain bahkan menggunakan daun kelor ini untuk menangkal hal-hal gaib dari rumah mereka. Namun, di balik semua kegunaan tersebut, ternyata tersembunyi manfaat lain yang jarang diketahui orang. Yaitu mengenai manfaatnya untuk kecantikan.











Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan
Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan


Manfaat daun kelor bagi kecantikan ini tentunya sangat sayang bila tidak Anda ketahui. Karena selain aman tentunya tak perlu biaya mahal untuk mengaplikasikannya.

Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan  mengenai manfaat daun kelor bagi kecantikan berikut ini.

1. Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah


Jika Anda memilik flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat, paparan sinar matahari, penggunaan pil kontrasepsi, maka Anda wajib mencoba daun kelor untuk menghilangkannya.

Daun kelor memiliki kandungan senyawa yang mampu memudarkan flek-flek pada wajah Anda. Cara menggunakan daun kelor untuk mengatasi flek sebagai berikut :

  • Cuci beberapa gagang daun kelor hingga bersih.
  • Tumbuklah daun kelor tersebut hingga halus.
  • Campurkan tumbukan daun kelor dengan bedak bayi dan aduk rata.
  • Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga meresap setidaknya selama 20 menit.
  • Bilas wajah dengan air bersih.

Lakukan cara ini rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan Komedo dan Jerawat pada Wajah


Komedo dan jerawat memang merupakan musuh besar bagi wanita. Apalagi jika jerawat tersebut banyak, merah-merah, dan meradang. Jika Anda sudah bosan mencoba berbagai merk obat jerawat kimia, maka cobalah beralih ke obat yang alami.

Baca Juga :  Inilah 10 Manfaat Sayur Okra untuk Kesehatan

Manfaat daun kelor bagi kecantikan lainnya adalah mengobati komedo dan jerawat pada wajah Anda. Anda dapat meracik ramuannya sebagai berikut:

  • Cuci bersih beberapa gagang daun kelor.
  • Tumbuklah daun kelor itu hingga halus dan tambahkan air bersih, madu, atau perasan jeruk nipis hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan daun kelor yang telah dihalukan tersebut ke wajah, kemudian lakukan pijatan lembut untuk mengangkat komedo.
  • Setelah itu diamkan hingga mengering.
  • Cucilah wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Lakukan cara ini 2 kali seminggu ecara teratur untuk mendapatkan hasil kulit mulus bebas jerawat dan komedo.

3. Menyehatkan Kulit Wajah


Setiap hari kulit kita terpapar sinar matahari, debu, dan polusi yang menyebabkan berbagai masalah di kulit. Asupan makanan yang kurang dijaga pun akan menyebabkan berbagai masalah seperti penuaan dini dan kanker.

Untuk itulah Anda perlu mengeluarkan semua racun dan mengembalikan kesehatan kulit dari dalam. Bagaimana caranya? Ternyata manfaat daun kelor bagi kecantikan lainnya adalah mampu menyehatkan kulit, bukan hanya wajah namun juga seluruh kulit di tubuh kita.

Mengkonsumsi daun kelor secara rutin terbukti mampu membuat kulit Anda bebas dari masalah seperti jerawat, flek hitam, kulit kasar, hingga penuaan dini dan kanker. Semua ini dapat terjadi karena adanya kandungan vitamin C yang sangat besar pada daun kelor.

4. Antioksidan Alami


Kita sudah tau bahwa saat ini resiko untuk terkena kanker sangat besar karena gaya hidup tidak sehat. Seseorang yang tidak bisa mengontrol asupan makanannya akan lebih rentan terkena kanker. Oleh karena itu, setiap zat beracun yang dibawa oleh makanan tidak sehat ke dalam tubuh Anda harus dikeluarkan dengan cara detoksifikasi.


Baca Juga : Cara Diet Ala OCD Ampuh

Anda dapat menggunakan daun kelor untuk detoksifikasi racun-racun dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan kanker. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal memakan daun kelor secara rutin setiap hari. Pastikan Anda mengolah daun kelor ini menjadi makanan yang sehat dan minim gula serta minyak sebelum disantap.

Itulah 4 manfaat daun kelor bagi kecantikan yang jarang diketahui orang. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon