Monday, April 10, 2017

Inilah Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Cantikmu

Inilah Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Cantikmu


Dunia-Sehat.com.Manfaat Minyak Kelapa untuk wajah - Tahukah Anda, bahwa minyak kelapa ternyata memiliki banyak manfaat dalam berbagai bidang. Bukan hanya digunakan untuk menggoreng makanan, namun ternyata minyak kelapa juga berkhasiat dibidang kecantikan. Salah satunya bermanfaat untuk membuat kulit wajah tampak lebih cantik dan mulus.

Manfaat minyak kelapa
Inilah Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Cantikmu


Nah, jika Anda masih penasaran dengan manfaat minyak kelapa untuk wajah, maka silahkan simak ulasan di bawah ini.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah


Minyak kepala ternyata menyimpan berbagai khasiat dan manfaat bagi wajah, yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Melembabkan Kulit

Manfaat yang pertama adalah melembabkan kulit. Seperti produk-produk kecantikan pada umumnya, yang menggunakan bahan dasar minyak sebagai salah satu bahan utamanya. Minyak kelapa ternyata merupakan pelembab alami untuk wajah. Penggunaan minyak kelapa dapat menghidrasi kulit wajah Anda agar tidak kering. 

Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti produk moisturizer malam yang efektif. Istimewanya lagi, minyak kelapa ini sangat aman dipakai sebagai produk kecantikan, tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. 


Penggunaannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan minyak kelapa dalam bentuk kemasan yang dapat Anda beli di toko kesehatan terdekat. Kemudian olehkan minyak kelapa pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan kurang lebih selama 20 – 30 menit hingga kering. Pakailah di malam hari sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu. 

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Salah satu permasalahan kulit wajah yang seringkali terjadi adalah jerawat. Nah, Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat yang mengganggu penampilan Anda. Minyak kelapa memiliki kandungan asam yang baik bagi kulit, yakni asam laurat serta asam kaprat. Kedua jenis asam tersebut, nantinya akan diubah menjadi monolaurin serta monocaprin, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. 

Penggunaannya pun cukup simpel, caranya tuangkan minyak kelapa dalam wadah dan siapkan kapas. Celupkan kapas dalam minyak kelapa, kemudian tempelkan kapas tersebut dalam wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu. 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat minyak kelapa untuk wajah selanjutnya yaitu mampu mencerahkan kulit wajah. Penggunaan minyak kelapa secara rutin, ternyata bisa membuat wajah nampak lebih berseri. Cara penggunaannya cukup sangat mudah, yakni dengan mengoleskan minyak kelapa pada wajah di malam hari. Tunggu hingga kering, dan Anda dapat langsung tidur. 

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini 2 kali seminggu. Ingat, hindari penggunaan minyak kelapa pada pagi atau siang hari, karena akan mudah terkena kotoran yang menempel pada wajah. Akibatnya pori-pori wajah tersumbat debu dan kotoran yang dapat menimbulkan jerawat. 

4. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat minyak kelapa untuk wajah yang terakhir yakni mengencangkan kulit wajah. Perlu diketahui, bahwa kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat membantu mengencangkan wajah dan mengurangi kerutan di wajah.  

Caranya juga sangat mudah, pertama-tama cucilah wajah hingga bersih. selanjutnya oleskan minyak kelapa pada wajah secara merata dengan sedikit pijatan lembut. Pijatan wajah inilah yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Kemudian diamkan selama 20 menit, selanjutnya bilas hingga bersih. Lakukan cara ini 2 – 3 minggu hingga dalam seminggu. 


Itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk wajah cantikmu. Untuk merawat wajah tidak hanya sekedar dengan produk-produk mahal, namun Anda dapat memanfaatkan bahan alami seperti minyak kelapa yang dapat membantu merawat wajah Anda, Semoga informasi di atas bermanfaat, khususnya bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah cantik dengan cara alami. 


EmoticonEmoticon