Monday, April 24, 2017

Inilah Obat Tetes Telinga untuk Mengeluarkan Kotoran

Inilah Obat Tetes Telinga untuk Mengeluarkan Kotoran


Obat Tetes Telinga untuk Mengeluarkan Kotoran


Dunia-Sehat.com. Telinga menjadi salah satu bagian dari panca indera yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari. Telinga sebagai organ tubuh yang vital berfungsi sebagai pendeteksi suara yang akan disampaikan ke otak.

Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran
Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran


Perlu diketahui, bahwa telinga terdiri dari 3 bagian yakni telinga bagian luar, dalam, serta bagian tengah. Ketiga bagian telinga tersebut memiliki fungsinya masing-masing yaitu dalam menangkap suara, memperbesar frekuensi suara, serta memastikan sumber suara. Namun, seringkali kita mengalami permasalahan telinga yang mengganggu fungsi pendengaran, salah satunya yaitu pendengaran kurang jelas hingga tuli.

Salah satu penyebab gangguan telinga yaitu adanya kotoran yang menyumbat telinga. Hal tersebut dapat disebabkan karena kurangnya kebersihan dalam menjaga telinga maupun terjadinya infeksi akibat benda tajam atau kesalahan saat membersihkan telinga. Kerap kali telinga Anda akan terasa gatal, atau bahkan mengeluarkan cairan atau nanah yang berbau menyengat. Jika hal tersebut dibiarkan, maka akan berbahaya bagi pendengaran Anda.

Oleh sebab itu perlu penanganan untuk membersihkan telinga dari kotoran dengan menggunakan obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran.

Ragam Jenis Obat Tetes Telinga untuk Mengeluarkan Kotoran


1. Forumen Tetes Telinga


Obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran yang pertama adalah Forumen. Obat ini diproduksi oleh PT SANBE FARMA. Forumen mengandung natrium dukosat 5 mg dengan tegangan tang rendah. Obat ini juga mudah tercampur, sehingga akan cepat berpenetrasi untuk mengubah material padat ke setengah padat (semi padat).

Reaksi tersebut akan mempermudah kotoran dalam telinga menjadi melembek dan mudah dikeluarkan. Akan tetapi, ketika Anda pertama kali menggunakan obat ini, akan terasa sengatan sesaat karena terjadinya reaksi obat dengan kotoran dalam telinga.

Baca Juga : Obat Mujarab dan Macam Penyakit Sakit Gigi

Cara penggunaan forumen sebagai obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran, yaitu dengan mengocoknya terlebih dahulu, kemudian teteskan pada telinga sebanyak 2 – 3 tetesan menggunakan pipet.

2. Obat TMH (Telinga – Hidung – Mata)


Untuk membantu mengeluarkan kotoran dari telinga Anda, Anda dapat membeli obat tetes telinga yang dijual di apotek. Anda bisa membeli obat TMH dengan harga pasar sekitar Rp 15.000,00. Obat ini berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dalam telinga, infeksi pendengaran, mengatasi gangguan pencernaan, membersihkan mata, hingga mengatasi gangguan hidung seperti flu, hidung tersumbat, hingga batuk. Cara pemakaiannya dengan meneteskan obat THM di telinga 1 – 3 tetesan sehari 1 kali.


3. Vital Ear oil


Obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran selanjutnya adalah Vital ear oil. Obat ini termasuk obat anti septik untuk membersihkan kotoran dalam telinga. Setiap 10 ml viral ear oil mengandung 10 ml thymol, 20 mg menthae, 600 mg Ol. Camphora, serta 10 mg paraffin lig ad. Dengan kandungan yang kompleks tersebut, dapat membantu mengeluarkan kotoran dari telinga yang dapat mengganggu pendengaran Anda.

Baca Juga : Gejala, Obat Jitu dan Penyebab Penyakit Herpes

Cara pemakaiannya denganmeneteskan obat ini sekitar 2 – 3 tetesan pada telinga. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari. Anda bisa mendapatkan obat viral ear oil ini dengan harga terjangkau yakni Rp 13.000,00 di apotik.

Itulah beberapa jenis obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran yang dapat Anda coba untuk membantu mengatasi permasalahan telinga Anda. Baca baik-baik penggunaan obat dan gunakan sesuai dengan aturan pakai. Apabila terjadi iritasi atau elergi segera konsultasikan ke dokter. Semoga informasi di atas bermanfaat.


EmoticonEmoticon