Wednesday, April 12, 2017

Kenali Sejuta Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan

Kenali Sejuta Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan


Dunia-Sehat.com. Bio Oil memang salah satu bahan dasar minyak yang digunakan dalam produk-produk kecantikkan. Bahkan Kim dan Khloe Kardashian pun menggunakan produk ini setiap harinya. Bio Oil dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit yang berhubungan dengan kecantikkan. Nah, penasaran sebenarnya apa saja manfaat bio oil itu? Simak, ulasan berikut.

Manfaat Bio Oil

Manfaat Bio Oil Untuk Kecantikan



Manfaat Bio Oil untuk Kecantikkan


1. Melembabkan Kulit Putih


Bio oil mengandung vitamin A dan E yang berkhasiat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin A pada Bio Oil berfungsi untuk melawan tanda penuaan dini pada wajah, mengurangi keriput, serta membuat kulit terasa lebih halus. Sementara kandungan vitamin E berperan sebagai antioksidan serta membantu meningkatkan kelembapan kulit secara alami.

2. Memudarkan Bekas Luka  dan Stretch Marks


Bio Oil juga dapat dimanfaatkan untuk memudarkan bekas luka serta stretch marks dalam tubuh. Namun, butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tergantung jenis kulit dan bekas lukanya. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 – 4 minggu hingga 3 – 5 bulan, jika dilakukan secara rutin.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Yang Jitu

Minyak ini juga sangat aman digunakan oleh wanita hamil. Jadi, buat para ibu hamil, juga bisa mengoleskan bio oil secara rutin untuk mencegah stretch marks pada area tertentu, seperti paha, perut, hingga pantat.

3.Sebagai Pengganti Eye Cream


Bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit wajah, terutama bagian bawah mata yang kering. Anda dapat memanfaatkan bio oil untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jika, muncul garis-garis halus area mata, dan kulit terasa kering, bahkan muncul lingkar hitam di area mata, berarti menunjukkan adanya penuaan kulit. Anda dapat menggunakan bio oil sebagai perawatan kulit di sekitar mata secara alami.

Caranya sangat mudah, oleskan bio oil di sera sekitar mata secara rutin setiap pagi dan malam. Kandungan yang terdapat dalam bio oil dipercaya dapat melembabkan dan meratakan warna kulit, sehingga mencegah timbulnya masalah penuaan.

4. Meringankan Tekstur Makeup


Manfaat bio oil selanjutnya yakni untuk meringankan tekstur makeup. Jika Anda suka merias wajah, dan menggunakan foundation yang terlalu kental, Anda dapat meneteskan bio oil pada foundation yang Anda miliki. Dengan begitu, foundation yang Anda gunakan akan lebih terasa nyaman di wajah dan tidak terlalu kental.

5. Menenangkan Kulit Sebelum dan Setelah Dicukur


Bercukur memang menjadi pilihan untuk menghilangkan bulu dan rambut pada bagian tertentu apabila Anda tidak sempat waxing. Namun, aktivitas bercukur terkadang dapat menimbulkan luka pada kulit. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menggunakan bio oil dengan cara mengoleskannya pada bagian tubuh yang akan di cukur seperti tangan dan kaki. Setelah selesai mencukur, bersihkan dan oleskan lagi bio oil untuk melembabkan kulit.

Baca Juga : Gejala, Obat Jitu dan Penyebab Penyakit Herpes

6. Meningkatkan Kesehatan Kuku dan Kutikula


Kesehatan kuku dan kutikula juga sangat penting untuk dijaga. Nah, salah satu cara menjaga kuku dan kutikula yaitu dengan menggunakan bio oil. Caranya, siapkan bio oil secukupnya, oleskan pada area kuku dan pijat dengan lembut. Lakukan cara ini di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa manfaat bio oil untuk kecantikan kulit. Terutama bagi Anda yang mengalami permasalahan-permasalahan kulit kering, Anda dapat memanfaatkan bio oil untuk mengatasi dan melembabkan kulit kering dalam tubuh Anda. Dan pastinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus rutin mengaplikasikannya setiap hari.


EmoticonEmoticon