Tuesday, April 11, 2017

Simak Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Sebaiknya Anda Tahu

Tags

Dunia-Sehat.com. Simak Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Sebaiknya Anda Tahu - Selama ini kita tahu bahwa pasta gigi digunakan untuk menyikat gigi. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata pasta gigi tidak hanya sekedar bermanfaat untuk gigi, namun juga dapat bermanfaat untuk wajah. Apa sajakah manfaat pasta gigi untuk wajah? Yuk, simak ulasan di bawah ini, agar Anda tahu manfaat lain pasta gigi bagi wajah.


Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Sebaiknya Anda Tahu
Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Sebaiknya Anda Tahu


Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah


1.Mengatasai Jerawat Dan Komedo


Jerawat ataupun komedo menjadi salah satu masalah wajah yang seringkali terjadi, dan tentunya sangat mengganggu penampilan. Banyak produk-produk di pasaran yang menyediakan obat jerawat dan komedo. Namun, daripada Anda membeli produk-produk tersebut, dan belum tentu hasilnya, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Pasta gigi mengandung bahan yang mampu mengeringkan jerawat.

Caranya cukup mudah, pilihlah pasta gigi yang berwarna putih. Bersihkan wajah, dan oleskan pasta gigi pada wajah yang berjerawat atau komedo. Lakukan perawatan ini seacra rutin di malam hari sebelum tidur. Alhasil, di pagi hari jerawat Anda akan kempes dan mengering.  

2.Membuat Bibir Lebih Merah


Bibir merah merona adalah idaman semua orang. Namun, ternyata seringkali kita mengalami permasalahan bibir, seperti bibir kita yang terlihat pucat atau hitam. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi, untuk membuat bibir Anda merah merona secara alami tanpa memakai lipstick. 


Pasta gigi mengandung floride yang dapat membantu mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami. Caranya sangat mudah, oleskan pasta gigi pada bibir Anda. Biarkan selama 5 – 10 menit, lalu bilas dengan air biasa. Namun, perlu diingat, jangan terlalu sering melakukan cara ini, karena jika terlalu sering dilakukan akan membuat bibir Anda menjadi kering. Gunakan maksimal 2 kali seminggu. 

3.Menghilangkan Keriput Dan Noda Hitam


Manfaat pasta gigi untuk wajah selanjutnya adalah mengatasi keriput dan noda hitam. Permasalahan wajah tersebut dapat Anda atasi menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan pasta gigi dengan susu, kemudian mengoleskan pada wajah pada bagian yang berkeriput. 

Sementara, jika Anda ingin mengatasi kuliit keriput, cukup mengoleskan pasta gigi langsung pada kulit yang berkeriput. Lakukan cara tersebut maksimal 3 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering mengaplikasikan pasta gigi pada wajah, karena dapat menyebabkan kulit kering. 

4.Memutihkan Kulit Wajah


Anda juga dapat memanfaatkan pasta gigi sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit putih bersih, campurkan 1 sendok pasta gigi dengan jus lemon. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada wajah sebagai pembersih wajah dai polusi atau debu-debu. 

5.Menghilangkan Bekas Luka di Wajah


Pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Bekas luka di wajah, tentu akan sangat mengganggu penampilan, karena tidak dapat ditutupi oleh pakaian. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan pasta gigi yang telah dicampurkan dengan susu. Kemudian oleskan pada luka di wajah, seperti luka bakar. Lakukan secara rutin hingga bekas luka memudar atau hilang. Namun, jangan terlalu sering melakukan cara ini, karena dapat membuat wajah Anda menjadi kering.


Nah itulah di atas beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah yang sebaiknya Anda ketahui. Ternyata banyak juga ya, pastinya Anda tidak menyangka sebelumnya bukan? Dan untuk membuktikannya, langsung saja silahkan mencoba. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian dan bisa membantu Anda dalam merawat wajah.




EmoticonEmoticon