Friday, May 12, 2017

Macam-Macam Obat Smoothing Yang Bagus

Kenali Perbedaan Smoothing vs Rebonding dan Macam-Macam Obat Smoothing Yang Bagus (Review)


Dunia-Sehat.com. Wanita memang selalu ingin tampil cantik. Ada saja yang akan dilakukan oleh kaum wanita demi penampilan prima. Salah satunya adalah dengan meluruskan rambut mereka yag keriting. Rambut lurus memang telah menjadi standard kecantikan bagi banyak kalangan wanita di dunia, termasuk juga di Indonesia.



Macam-Macam Obat Smoothing Yang Bagus
Obat Smoothing Yang Bagus


Untuk mendapatkan rambut yang lurus dan halus, ada 2 cara yang biasanya dipilih oleh para wanita yaitu rebonding dan smoothing. Lantas apa perbedaannya? Selain itu, apa saja obat smoothing yang bagus untuk rambut Anda?

Perbedaan Rebonding dan Smoothing


Pada dasarnya rebonding dan smoothing sama-sama bertujuan untuk meluruskan rambut. Namun, ternyata ada perbedaan antara keduanya, diantaranya adalah:

1. Hasil


Perbedaan rbonding dan smoothing yang pertama adalah hasilnya. Umumnya rebonding akan menghasilkan rambut yang lurus patah (sangat lurus hingga terrkesan tidak natural). Sedangkan smoothing sendiri memiliki hasil yang lurus alami dan lebih lembut. Dengan obat smoothing yang bagus, rambut Anda pun akan terhindar dari kerusakan.


Baca Juga :  Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

2. Perbedaan Harga


Proses smoothing umumnya dipatok dengan harga yang lebih mahal dibadingkan dengan rebonding. Hal ini bukanlah hal yang aneh, karena memang sebenarnya obat smoothing yang bagus berharga lebih mahal dibandingkan dengan obat rebonding. Selain itu, treatment yang didapatkan di salon saat smoothing pun jauh lebih baik.

3. Perbedaan Efek


Resiko kegagalan rebonding jauh lebih besar dibandingkan dengan smoothing. Jika gagal, rebonding justru akan memperburuk kondisi rambut Anda, apalagi jika obat rebonding yang digunakan bekualitas rendah.

Sedangkan proses smoothing dengan obat smoothing yang bagus akan menghasilkan efek rambut lurus, halus, dan hitam bercahaya. Resiko kegagalannya pun tidak sebesar proses rebonding.

4. Lama Proses


Proses rebonding di salon biasanya memakan waktu hingga 2 – 3 jam. Sedangkan proses smoothing memakan waktu yang lebih lama mencapai 3 – 3,5 jam.

5. Lama Ketahanan Hasil


Rebonding akan membuat rambut Anda lurus lebih lama hingga muncul rambut yang baru tumbuh. Sedangkan dalam proses smoothing, rambut tetap lurus namun masih bisa dibentuk sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, rambut dengan proses smoothing masih fleksibel dan terkesan alami.

6. Perbedaan Jenis Rambut


Rebonding sebenarnya cocok untuk meluruskan rambut yang keriting parah. Sedangkan jika bentuk rambut Anda cenderung ikal atau keriting sedang, maka sebaiknya Anda menggunakan pross smoothing untuk meluruskannya.

Harga Obat Smoothing yang Bagus



Setelah mengetahui apa perbedaan antara proses rebonding dan smoothing, ternyata kita tahu bahwa rambut akan lebih aman dengan smoothing. Selain memberikan hasil akhir tampilan yang lebih natural, smoothing juga tidak merusak rambut Anda.

Jika Anda saat ini berminat untuk meluruskan rambut di salon, maka ada beberapa pilihan obat smoothing yang bagus seperti berikut ini :

1. Brand Makarizo


Makarizo memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu merk yang banyak digunakan untuk rebonding ataupun smoothing. Untuk proses smoothing sendiri, Anda dapat memilih Makarizo dengan varian “Makarizo MAXI Smoothing”.


Baca Juga : Tahukah Anda, Asam Mefenamat Obat Apa?

Makarizo MAXI Smoothing ini terdiri dari 3 jenis produk, yaitu Step 1, Step 2, dan neutraliser. Makarizo MAXI Smoothing mengandung keratin dan Grape Seed Extract yang membuat rambut lurus berkilau dan tampak sehat. Produk ini juga bisa digunakan untuk rambut yang sudah diwarnai. Anda dapat memperoleh produk ini dengan kisaran harga antara Rp 190.000,-.

2. Brand Loreal


Obat Smoothing yang Bagus berikutnya adalah dari brand Loreal. Brand ini bahkan sudah terkenal dengan produk-produk perawatan rambutnya yang sangat lengkap.

Untuk produk smoothingnya, Loreal menghadirkan produk bernama X-Tenso Cream Smoothing. Anda bisa memperoleh produk ini dengan harga sekitar Rp 110.000,-. Produk ini memiliki manfaat untuk meluruskan dan melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh panas alat catokan.

Itulah perbedaan antara rebonding dengan smoothing dan produk apa saja yang bagus untuk proses smoothing.


EmoticonEmoticon