Tuesday, May 2, 2017

Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

Anda Wajib Mencoba 5 Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh Ini


Dunia-Sehat.com. Asam lambung lebih sering disebut sebagai penyakit maag. Penyakit ini sebenarnya merupakan gejala naiknya asam lambung karena pola makan yang tidak teratur, makan makanan pedas, berlemak, dan asam. Penyakit ini jika tidak segera ditangani bahkan akan menyebabkan maag kronis dan tukak lambung yang berbahaya.

Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh
Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh


Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan kimia, Anda sebaiknya mencoba menggunakan bahan herbal untuk mengobati penyakit asam lambung ini. Di bawah ini ada 5 obat asam lambung tradisional paling ampuh yang wajib Anda coba.

1. Mentimun


Mentimun memiliki banyak kandungan air dan juga bersifat astringen atau menyejukkan. Kandungan dalam mentimun mampu mencegah peradangan dan mendinginkan tubuh. Mentimun juga memiliki khasiat untuk mengeluarkan gas di lambung yang memicu naiknya zat asam.

Untuk mengobati penyakit asam lambung ini, Anda dapat memanfaatkan mentimun dengan cara:

  • Siapkan 1 buah mentimun segar.
  • Kemudian cuci bersih dan potong memanjang.
  • Makanlah 2 potongan buah mentimun ini setiap 2 jam sekali untuk menurunkan produksi asam lambung Anda.

2. Wortel dan Madu


Wortel memiliki kandungan serat yang baik untuk lambung Anda. Selain itu, wortel juga memiliki manfaat untuk menyejukkan organ dalam tubuh kita, termasuk lambung. Sedangkan madu sendiri memiliki manfaat untuk menambah kekebalan tubuh dan mencegah pembengkakan dan infeksi pada lambung.

Baca Juga :  Banyaknya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kita Semua

Untuk membuat obat asam lambung tradisional paling ampuh dengan bahan wortel dan madu, Anda cukup memarut worte hingga halus. Kemudian peras air sari wortel tersebut hingga mencapai 1 gelas. Lalu tambahkan ¼ gelas madu murni. Aduk ratakemudian minumlah ramuan ini secara teratur 2 kali sehari.

3. Campuran Kunyit, Madu, dan Yogurt


Obat asam lambung tradisional paling ampuh lainnya adalah campurankunyit, madu, dan yogurt. Kunyitmemang telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kunyit dipercaya mampu meredakan asam lambung yang Anda derita. Kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi yang sangatbaik untuk lambung.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan 100 gram kunyit, 3 sendok makan yogurt plain, dan 3 sendok makan madu murni.
  • Parut kunyit hingga halus kemudian peras dan ambil air sarinya.
  • Tambahkan madu dan yogurt yang telah disiapkan.
  • Aduk hingga semua rata
  • Minumlah ramuan ini setiap hari saat menjelang tidur malam.

4. Kacang Hijau


Kandungans erat dalam kacang hijau yang tinggi dapat menurunkan kadar asam lambung Anda. Konsumsi kacang hijau secara teratur pun dapat mencegah munculnya penyakit maag. Salah satu manfaat dari kacang hijau lainnya adalah mampu menebalkan dindinglambung sehingga tidak mudah terkena tukak lambung yang fatal akibatnya.

Konsumsilah bubur kacang hijau tanpa santan ini secara teratur 2 kali sehari hingga asam lambung Anda sembuh. Setelah itu, usahakan untuk tetap mengkonsumsi kacang hijau secara rutin setiap hari agaar asam lambung Anda tidak kambuh lagi.

5. Kencur


Rempah-rempah satu ini memang memiliki bau khas yang sangat unik. Kencur selain dimanfaatkan sebagai bumbu masak juga biasanya digunakan untuk meracik minuman obat yang menyehatkan.

Ternyata selain itu, kencur juga bermanfaat sebagai salah satu obat asam lambung tradisional paling ampuh. Kencur memiliki kandungan senyawa yang mampu menurunkan kadar asam lambung berlebih dan mengobati sakit maag yang Anda derita.

Baca Juga : Khasiat, Manfaat, dan Efek Samping Lidah Buaya

Untuk membuatnya, Anda cukup mengunyah kencur seukuran ibu jari secara langsung. Seteah itu tambahkan sedikit garam dan langsung telan. Untuk menetralkan rasanya, Anda dapat langsung minum air hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara teratur.

Itulah 5 bahan alami yang dapat dijadikan obat asam lambung tradisional paling ampuh. Selamat mencoba dan ssemoga lekas sembuh.


EmoticonEmoticon