Monday, August 28, 2017

Nama Obat Biang Keringat Pada Bayi yang Aman

Nama Obat Biang Keringat Pada Bayi yang Aman


Seperti yang kita tahu, biang keringat sebenarnya merupakan hal yang wajar dan tidak berbahaya bagi kesehatan, namun tentunya sangatlah mengganggu untuk sikecil karena rasa rasa gatal dan perih yang menyertainya, bahkan tak jarang timbul rasa panas yang menyengat.

Nama Obat Biang Keringat Pada Bayi yang Aman
Nama Obat Biang Keringat Pada Bayi yang Aman


Tentunya sebagai orang tua, siapa yang tega jika sang buah hati mengalami hal demikian. Namun juga, sebagai orang tua yang bijak kita tidak boleh panik, kita harus tahu jika tidak boleh sembarangan dalam memilih obat biang keringat pada bayi.

Obat-Obatan Untuk Biang Keringat yang Aman Bagi Bayi


Ada beberapa nama jenis obat biang keringat pada bayi yang aman. Dan berikut beberapa jenis obat yang kami rekomendasikan.

1. Betason-N 5 Gram

Obat biang keringat pada bayi yang pertama adalah Betason-N 5 gram. Obat ini berupa salep yang cocok untuk segala usia, baik dewasa dan bayi, salep ini juga memiliki kelebihan, yaitu tidak mengeluarkan bau yang tidak enak.

Salep ini harus dioleskan ketika kulit bayi dalam keadaan bersih, biasanya setelah mandi. Yang harus diingat, oleskan salep ini sesuai aturan pakai agar tidak menimbulkan efek samping.
Berapa harga obat salep ini? Sangat terjangkau kok. Hanya dengan mengeluarkan Rp 12.000 saja Anda bisa menggunakan salep ini untuk beberapakali pemakaian.

2. Caladine Lotion


Merek obat biang keringat pada bayi yang kedua adalah Caladine, berbeda dengan obat sebelumnya, Caladine merupakan obat biang keringat berbentuk lotion. Caladien merupakan lotion yang sangat ampuh mengatasi biang keringat pada bayi.


 Baca Juga : Memilih Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Ampuh

Caladine memiliki aroma yang sangat wangi layaknya body lotion. Sebaiknya oleskan Caladine pada saat bayi sedang tidur atau saat dibedong, jangan lupa juga untuk menjaga agar bayi tidak menjilat lotion bagian tubuh yang sudah dioleskan lotion ini.Meskipun berbentuk lotion yang sangat wangi, Caladine bisa dibeli hanya dengan Rp 17.000 saja.

3. Krim hidrokortison

Jika kondisi biang keringat pada bayi sudah cukup parah (terjadi inflamasi yang ditandai dengan kulit yang merah dan bintil-bintil yang sangat gatal dan perih), maka Anda bisa menggunakan krim hidrokortison.

Krim hidrokortison yang bisa Anda gunakan sebagai obat biang keringat pada bayi hanya krim hidrokortison 1% saja. Anda dilarang menggunakan krim hidrokortison diatas 1%  karena bisa membuat iritasi pada kulit.

Krim hidrokortison mengandung steroid yang dapat meredakan inflamasi dengan cepat. Gunakan dengan teratur dan tidak berlebihan. Cara menggunakannya adalah dengan mengoles secara tipis pada bagian kulit yang terkena biang keringat. Krim ini hanya boleh digunakan kisaran 3-7 hari saja dan tidak boleh digunakan secara terus menerus.

4. Bedak Salicyl

Obat biang keringat pada bayi yang aman selanjutnya adalah bedak salicyl. Penggunaan bedak ini harus senantiasa menyesuaikan dengan kondisi kulit bayi saat terkena biang keringat. Bedak salicyl dapat meredakan dan mengobati gatal akibat biang keringat, syaratnya hanya digunakan pada kondisi kulit yang bersih dan kering. Jangan menaburkan bedak salicyl ketika kulit bayi sedang berkeringat.




Baca Juga :  Obat Panas Dalam Anak Dari Bahan Alami dan Ampuh

Mandikan bayi dengan menggunakan air hangat kuku minimal 2 kali sehari, lalu keringkan menggunakan handuk lembut supaya tidak melukai kulit bayi. Ketika sudah kering, taburkan bedak salicyl pada kulit bayi. Penggunaan bedak secukupnya saja dan tidak berlebihan. Ada baiknya memilih bedak yang tidak mengandung parfum yang rendah saja agar kulit bayi terhindar dari iritasi.

Nah, itulah nama obat biang keringat pada bayi yang aman dan ampuh. Namun sebelum menggunakan obat-obatan tersebut, ada baiknya terlebih dahulu Anda memberikan obat yang alami terlebih dahulu untuk menyembuhkan biang keringat pada bayi Anda.


EmoticonEmoticon