Thursday, August 17, 2017

Nama Obat Sakit Pinggang di Apotik yang Ampuh

Nama Obat Sakit Pinggang di Apotik yang Ampuh


Dunia-sehat.com. Buat para orang tua, terlebih yang berusia lanjut, pastinya sudah familiar dengan keluhan sakit pinggang ini. Sakit ini biasanya disebabkan oleh berkurangnya kemampuan otot sendi untuk bergerak. Semakin tua seseorang, semakin berkurang pula kadar kalsium dalam tubuhnya. Selain faktor usia, sakit pinggang juga disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat.



Obat Sakit Pinggang Di Apotik
Obat Sakit Pinggang di Apotik yang Ampuh


Tingginya permintaan akan obat sakit pinggang, tak heran jika saat ini banyak jenis obat sakit pinggang di apotik yang bisa perjualbelikan bebas, maupun yang harus melalui resep dokter. Nah, langsung saja, berikut beberapa di antaranya.

1.    Ibuprofen

Obat sakit pinggang yang satu ini merupakan jenis obat anti inflamasi yang berfungsi mencegah peradangan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan obat ini tanpa resep dokter, namun begitu, tetep patuhi aturan pakainya. 

Baca Juga : Memilih Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Ampuh

2.    Naproxen

Selanjutnya, obat sakit pinggang yang dijual diapotik lainnya adalah naproxen. Fungsinya serupa dengan ibuprofen, obat ini merupakan obat anti inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan. Obat ini cocok untuk mengobati sakit pinggang Anda. Obat ini dapat dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari.

3.    Muscle Relacants

Obat sakit pinggang yang tersedia di apotik lainnya adalah musle relacants. Obat ini berfungsi untuk meredakan otot yang mengalami kejang yang disebabkan oleh sakit pinggang. Namun, obat ini juga memiliki efek samping, yaitu menyebabkan kantuk. Sebaiknya, jangan berkendara setelah meminum obat ini ya...

4.    Suntikan Anestesi

Apabila sakit pinggang Anda sudah terlalu parah, maka sebaiknya Anda meminta suntikan anestesi. Anestesi bertujuan untuk membius rasa sakit di pinggang dan dapat dilakukan bersamaan dengan konsumsi obat sakit pinggang lain. Suntikan yang biasa diberikan antara lain suntikan sendi facet. Sendi ini terletak di tulang belakang, sehingga menjaga tulang belakang tetap stabil.

5.    Obat Kodein

Obat sakit pinggang ini mungkin terdengar asing bagi Anda. Obat ini memiliki dosis lebih tinggi dari ibuprofen. Dokter biasanya merekomendasikan obat ini jika sakit pinggang yang Anda derita sudah dalam tahap kronis. Namun, penggunaan obat kodein dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati. Obat ini akan dianggap sebagai morfi oleh tubuh dan akan menyebabkan sirosis hati.

6.    Diazepam


Obat sakit pinggang di apotik selanjutnya adalah diazepam. Obat ini termasuk ke dalam jenis benzodiazepine (mempengaruhi kerja syaraf manusia). Obat ini berinteraksi langsung dengan syaraf. Sehingga, efek samping yang ditimbulkan adalah ketenangan.

7.    Paracetamol

Paracetamol juga termasuk salah satu obat sakit pinggang di apotik. Kalau dengar kata paracetamol, mungkin sebagian besar dari kita mengarah langsung pada demam atau panas. Penggunaan paracetamol tak hanya sebatas itu saja. Obat ini termasuk dalam jenis analgesik yang berfungsi sebagai pereda sakit. Sehingga, sakit pinggang akan mereda bila mengonsumsi paracetamol sesuai dengan anjuran dokter. Dosis yang dianjurkan adalah 600 mg tiap 6 jam sekali.

8.    Novalgyn

Obat sakit pinggang di apotik ini berjenis sirup dan mengandung Natrium Metanizol. Dapat digunakan untuk meredakan sakit pinggang. Efek samping obat ini adalah pembengkakan wajah, gatal-gatal, sensasi dingin pada tangan dan kaki,  terasa konstriksi pada bagian jantung, nadi cepat,

9.    Sorlex

Obat sorlex ini dapat digunakan untuk menghilangkan sakit pinggang, leher, sendi ataupun otot. Untuk menghilangkan kekakuan otot misalnya sebelum atau sesudah melakukan olahraga serta rematik ringan.

Baca Juga : 7 Manfaat Renang Bagi Tubuh

Nah itulah diatas jenis-jenis obat sakit pinggang di apotik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon