Monday, August 21, 2017

Obat Panas Dalam Anak Dari Bahan Alami dan Ampuh

Obat Panas Dalam Anak Dari Bahan Alami dan Ampuh


Dunia-sehat.com. Obat panas dalam anak - indonesia adalah negara tropis yang suhu udaranya selalu panas sepanjang tahun. Tentunya kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada masyarakatnya, yang mana salah satunya adalah panas dalam. Dan tentunya anal-anak adalah yang paling rawan terkena panas dalam, karena sistem kekebalan tubuhnya yang belum begitu sempurna.
Banyak penyebab panas dalam yang sebaiknya anda ketahui. Penyebab itu antara lain seperti misalnya kekurangan vitamin c, serat, dan cairan dalam tubuh. Terlalu banyak konsumsi makanan panas serta makanan berlemak/minyak.

Obat Panas Dalam Anak Dari Bahan Alami dan Ampuh
Obat Panas Dalam Anak


Nah, berikut adalah beberapa gejala yang sering dialami oleh si kecil saat panas dalam, yang sebaiknya anda ketahui

1.    Timbul sariawan dan bibir pecah
2.    Susah bab dan wasir
3.    Tenggorokan gatal dan kering, terjadi radang
4.    Merasa haus dan ingin minum. Rasanya seperti panas di leher

Obat panas dalam anak terbaik dari bahan alami


Cara mengobati panas dalam pada anak cukup mudah. Tidak harus langsung di bawa ke dokter, karena beberapa cara pengobatan alami berikut ini diyakini bisa mengobati panas dalam dengan cepat.

1. Gunakan madu dan perasan lemon


Madu merupakan minuman yang mengandung berbagai macam nutrisi. Kandungan vitamin yang kaya pada madu juga dipercaya mampu meredakan panas dalam anak.  Madu dapat dicampurkan dengan lemon, untuk memperoleh hasil yang maksimal. Perpaduan antara kedua zat ini mampu meredakan panas dalam si kecil.

Baca Juga  : 8 Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Ini

Cara penggunaanya, ambil 6 sendok makan madu dan campur dengan 3 sendok perasan air lemon. Setelah itu, segera minumlah ramuan tersebut secara rutin 2x sehari. Dan sebaiknya minum sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

2. Minum air kelapa hijau yang masih muda

Obat panas dalam anak berikutnya adalah air kelapa hijau. Air kelapa hijau muda  mengandung senyawa elektrolit yang. Bermanfaat untuk menghilangkan dehidrasi dan meningkatkan cairan tubuh, kandungan tersebut juga bisa membantu mengobati panas dalam. Selama terkena panas dalam, tubuh si kecil juga kehilangan banyak cairan. Air kelapa akan sangat membantu mengembalikan kondisi anak.

Untuk penggunaannya, air kelapa dapat diminum langsung. Dan untuk hasil maksimal, minum secara rutin minimal sebanyak 1 kali dalam sehari. Biasanya dalam waktu 3 hari, panas anak akan segera baik/sembuh.

3. Minumlah air garam

Obat panas dalam anak selanjutnya adalah air gram. Garam mengandung senyawa mineral  yang dapat mengatasi gejala panas dalam. Mulai dari sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah hingga sariawan.

Cara penggunaanya cukup mudah, ambil 5 sendok garam halus, kemudian masukkan kedalam segelas air hangat. Segera larutkan semua garam tersebut, baru kemudian gunakan untuk berkumur selama 5 menit. Nah, lakukan pengobatan ini secara rutin sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

4. Konsumsi cuka sari apel


Seperti yang kita tahu, cuka sari apel mengandung  antibakterial dan vitamin c, jadi sangat cocok sebagai obat alami panas dalam. Bila digunakan secara rutin, panas dalam anak akan sembuh dengan sendirinya.

Baca Juga : Inilah Obat Tetes Telinga untuk Mengeluarkan Kotoran

Caranya, ambil cuka sari apel 5 sendok makan. Setelah itu campur dengan 1 gelas air hangat. Baru kemudian gunakan air cuka tersebut untuk berkumur-kumur selama kurang lebih 10 menit. Apabila sudah selesai, buang air cuka tersebut dan berkumurlah lagi dengan air hangat untuk membilasnya.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba ya bunda dan semoga obat panas dalam anak dari bahan alami diatas bisa segera menyembuhkan buah hati anda. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon