Monday, August 21, 2017

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik


Dunia-sehat.com. Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik - semua pasti setuju jika gigi adalah salah satu organ penting manusia dan mempunyai peran yang sangat vital. Gigi merupakan organ tubuh yang ada didalam mulut dengan begitu banyak fungsi. Yang mana fungsi utamanya adalah untuk mengunyah makanan agar lembut dan bisa di cerna dengan baik oleh tubuh. Jadi, tanpa adanya gigi, tentunyaproses pencernaan manusia tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik


Di sisi lain gigi manusia bisa dibilang sebagai simbol kecantikan ataupun ketampanan seseorang. Tentunya dengan gigi yang sehat serta putih bersih, membuat seseorang menjadi menarik dan membuat percaya diri meningkat.jadi merawat gigi secara teratur setiap hari merupakan ritual wajib yang tidak boleh ditinggalkan.karena jika tidak dirawat, besar kemungkinan gigi akan sakit dan tidak berwarna putih lagi.


Apakah yang dimaksud sakit gigi?


Sakit pada gigi ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa, yang bahkan jika keadaanya parah bisa menyebabkan bengkak pada mulut dan gusi. Dan tentunya jika sudah seperti itu, rasa nyerinya sangat menyiksa hingga menimbulkan sakit kepala juga.jadi tak heran siapapun yang sedang terserang sakit gigi, dia akan sulit tidur karena rasa sakit tersebut.



Baca Juga :  Cataflam Obat Sakit Gigi Yang Cocok

Biasanya keluhan sakit gigi ini disebabkan oleh banyak sebab. Misalnya saja gigi keropos atau berlubang, karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, gusi bengkak, dan tentunya masih banyak lagi. Selain itu yang sangat menghawatirkan, ternyata keluhan sakit gigi bisa jadi merupakan sinyal dari gejala penyakit jantung. Nah, menakutkan bukan?


Berbagai penyebab yang memicu timbulnya sakit gigi


Selain beberapa penyebab yang telah disinggung sebelumnya, ternyata sakit gigi juga bisa terjadi karena kondisi gigi yang tidak sesuai struktur aslinya atau bisa dibilang telah terjadi kerusakan ,dan ketidaknormalan pada susunan gigi. Kondisi ini seringkali menyebabkan keluhan sakit pada gigi yang menyiksa.

Belum ada kejelasan yang pasti mengenai penyebab kerusakan susunan gigi tersebut, namun banyak pakar kesehatan yang berpendapat jika penyebab atau pemicu dari kerusakan gigi tersebut biasanya disebabkan kebiasaan hidup yang kurang bagus. Keluhan sakit gigi bisa menyerang siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga para orang tua yang usianya sudah lanjut.

Perilaku/kebiasaan yang dapat memicu sakit gigi


Selain disebabkan karena kurangnya perawatan, keluhan sakit gigi yang timbul juga disebabkan oleh kebiasaan buruk kita yang disadari atau tidak dapat mempercepat kerusakan pada gigi. Dan kerusakan pada gigi merupakan pemicu utama keluhan sakit gigi.lantas apa sajakah kebiasaan buruk yang dimaksud?

1. Seringnya mengkonsumsi makanan panas.

Mengkonsumsi makanan panas yang dilakukan berulang-ulang dalam waktu yang lama,bisa menyebabkan gigi anda mudah rapuh. Dan apabila rapuh, gigi menjadi mudah berlubang.

2. Kebiasaan minum air dingin atau es sesudah mengkonsumsi yang panas.


Memang suatu kenikmatan tersendiri jika setelah mengkonsumsi makanan panas, terlebih disiang hari, langsung mengkonsumsi air es. Namun tahukah anda, kebiasaan tersebut sangatlah berbahaya buat gigi anda. Ibaratnya kaca setelah dibakar dan kemudian dicelupkan ke dalam air, pastinya akan langsung pecah bukan? Begitu pun yang akan terjadi pada gigi anda, jika kebiasaan tersebut sering dilakukan.

3. Tidak segera membersihkan gigi setelah makan.

Seperti yang kita tahu, sebagian besar makanan yang kita konsumsi sehari-hari mempunyai kadar glukosa yang lumayan tinggi. Oleh karenanya, jika sampai sisa makanan tersebut menumpuk dan menempel pada gigi dalam waktu yang lama bisa memunculkan bakteri ysang bisa merusak gigi.

Baca Juga : Manfaat, Kandungan Vitamin Buah Naga

Inilah beberapa nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik


Untuk mengatasi keluhan sakit gigi, tentunya yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi obat sakit gigi. Tak harus langsung pergi ke dokter, karena banyak kok obat sakit gigi yang di jula di apotek tanpa harus melalui resep dokter.oya, penting untuk diketahui, jika obat sakit gigi yang diberikan pada anak berbeda dengan yang untuk orang dewasa.nah, buat anda yang ingin tahu obat sakit gigi apa saja yang dijual di apotik, berikut kami bagikan ulasan selengkapnhya.


1. Asam Mefenamat.

Salah satu obat sakit ggigi yang paling populer adalah asam mefenamat. Selain melalui resep dokter, onat ini juga bisa dibeli dariapotik. Selain karena harganya yang cukup terjangkau, keampuhan obat ini dalam mengatasi sakit gigi juga tak perlu diragukan lagi.

2. Paracetamol.

Seperti halnya asam fenamat, paracetamol juga sering dimanfaatkan sebagai solusi untuk menyembuhkan sakit gigi.


3. Kalium diclofenac.

Mungkin nama obat ini kurang begitu populer jika dibandingkan 2 nama sebelumnya. Namun jangan salah, jenis obat ini sangat ampuh dalam mengatasi rasa sakit dari keluhan sakit gigi ataupun gusi bengkak.

4. Natrium diclofenac.

Nah, untuk jenis obat ini sangat direkomendasikan buat anda yang mengalami sakit gigi yang dikarenakan gusi bengkak,

5. Antalgin.

Berikutnya adalah antalgin. Obat ini juga cukup populer sebagao obat sakit gigi. Antalgin ini banyak dicari karena mempunyai sifat penghilang rasa nyeri yang cukup ampuh, dan banyak yang meyakini jika anti nyerinya lebih bagus dari asam mefenamat.


Nah, itulah diatas informasi mengenai beberapa nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik,  yang tentunya dapat digunakan sebagai solusi mengatasi keluhan menyiksa pada gigi anda. Selamat mencoba dan semoga diberikesembuhan secepatnya.


EmoticonEmoticon