Tuesday, September 5, 2017

Ini Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan yang Wajib Diketahui

Ini Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan yang Wajib Diketahui


Penyakit merupakan musuh siapapun. Ada berbagai jenis penyakit di dunia ini yang siap menggerogoti manusia jika kondisi tubuhnya lemah. Namun, ditengah  banyaknya jenis penyakit yang ada, ternyata beragam obat atau ramuan herbal ternyata juga selalu bermunculan, menjadi solusi terbaik bagi yang mempercayainya. Dan salah satunya yang akan kita bahas disini adalah obat asam urat alami dari tumbuhan.

Ini Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan
Ini Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan yang Wajib Diketahui


Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja, penyakit ini lebih populer dikalangan masyarakat dengan nama rematik. Walaupun jenis penyakit ini tidak digolongkan sebagai penyakit mematikan, namun orang yang menderita penyakit ini akan merasakan nyeri yang bisa mengganggu. Penyakit ini termasuk penyakit yang bisa kambuh kapan saja dan kepada siapa saja. Oleh karena, masyarakat penting untuk mengetahui bagaimana mencegah dan mengobatinya.

Ada banyak jenis obat-obatan untuk mengatasi asam urat, mulai dari obat yang berbahan kimia sampai yang alami. Nah berikut kami rekomendasikan obat asam urat alami dari tumbuhan yang layak untuk dicoba.

Tumbuhan yang Bisa Dijadikan Obat Asam Urat


Inilah beberapa jenis obat asam urat alami dari tumbuhan yang bisa dikonsumsi para penderita penyakit asam urat.

1.    Temulawak

Obat asam urat alami dari tumbuhan yang pertama adalah temulawak. Obat ini sebenarnya sudah ada dan digunakan sejak dulu. Ia merupakan satu rimpang dengan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, sehingga tidak mengherankan jika jenis tanaman ini sangat banyak  di fungsikan sebagai bahan obat tradisional.



 Baca Juga  : Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

Ada banyak khasiat dari temulawak ini, beberapa diatantaranya adalah sebagai obat untuk  anti radang, diuretic, antisembelit dan juga tonikum.  Terlepas dari fungsinya, temulawak juga mengandung pati, kurkuminoid, dan minyak atsiri sehingga ini tidak saja berfungsi sebagai obata kesehatan tetapi juga untuk tujuan kecantikan. Ada pun membuatnya adalah dengan merebus kemudian meminumnya secara teratur.

2.    Kumis Kucing

Obat asam urat alami dari tumbuhan selanjutnya yang bisa dikonsumsi penderita asam urat adalah kumis kucing. Jenis tanaman ini sudah sangat populer sebagai ramuan yang ampuh mengatasi asam urat. Salah satu kandungan dari Kumis kucing adalah garam kalium yang bisa digunakan untuk mengatasi batu saluran kencing.

3.    Daun Salam

Obat asam urat alami dari tumbuhan yang ketiga adalah daun salam. Di masyarakat daun ini lebih dikenal sebagai bumbu masakan, namun ternyata, selain itu, daun salam memiliki hal yang lebih karena menyimpan senyawa minyak atsiri, flavonod dan tannin yang bisa berguna sebagai obat kolesterol dan tentunya asam urat.

4.    Sambiloto

Selanjutnya obat asam urat alami dari tumbuhan adalah sambiloto. Sebenarnya, asal muasal tanaman ini adalah dari India atau yang lebih dikenal dengan nama kayu mas, lang, papaitan, bidara. Tumbuhan ini mengandung senyawa seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan juga seperti  kalimu, natrium dan juga kalsium, senyawa-senyawa ini bisa berguna untuk pengobatan penyakit asam urat.

5.    Tanaman Anting-anting

Obat asam urat alami dari tumbuhan yang terakhir adalah tanaman Anting-anting. Obat ini lebih populer dengan sebutan akar kucingan atau rumput kokosan. Tanaman ini berfungsi sebagai Anti radang, pembersih hati dan penambah nafsu makan. Kandungan deuretik dalam tanaman anting-anting berguna sebagai penyembuh asam urat.

Baca Juga : 8 Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Ini

Itulah beberapa jenis obat asam urat alami dari tumbuhan yang sangat dirokemendasikan untuk penderita asam urat. Meskipun saat ini telah banyak beredar obat asam urat yang berbahan kimia, sebisa mungkin memilih obat tradisional agar aman dan minim efeksamping.


EmoticonEmoticon