Friday, September 8, 2017

Inilah Ramuan Klasik yang Obat Sakit Kepala Belakang


Dunia-Sehat.com. Mengatasi penyakit yang sering menggerogoti, seperti sakit kepala belakang tidak harus mahal. Ramuan tradisional bisa menjadi obat ampuh untuk menuntaskan keluhan ini. Selain mudah dibuat dan tentunya tidak lebih murah, obat herbal tentu saja lebih aman dari pada obat kimia.

Obat Sakit Kepala Belakang
Ramuan Klasik yang Obat Sakit Kepala Belakang


Ramuan Alami untuk Obat Sakit Kepala Belakang


Mengobati sakit kepala belakang dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami yang sangat mudah Anda jumpai di sekitar Anda. Dan berikut adalah beberapa jenis obat herbal klasik yang bisa Anda manfaatkan.

1.    Kopi
Jika selama ini banyak yang mengeluhkan unsur kafein yang terkandung dalam kopi, namun ternyata tahu kah Anda kalau kafein itu cocok dijadikan obat sakit kepala belakang dan bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

2.    Teh Pahit
Sejak zaman dulu, teh pahit memang sudah dikenal sebagai ramuan tradisional untuk kesehatan tubuh. Untuk mengatasi sakit kepala belakang, Anda  cukup menyeduh dan merebus teh sampai warnanya berubah menjadi pekat lalu Anda minum saat hangat tanpa menggunakan gula.





 Baca Juga : Nama Obat Sakit Kepala Rekomendasi Dokter


3.    Daun Cocor Bebek
Untuk Anda yang belum mengetahui cara penggunaan daun cocor bebek sebagai obat sakit kepala belakang, begini caranya, Anda harus menghaluskan daun cocor bebek terlebih dahulu kemudian campurkan dengan garam secukupnya lalu Anda bisa mengusapkan ke bagian kepala belakang Anda yang sedang sakit.

4.    Kentang
Ramuan tradisional selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat sakit kepala belakang adalah sayur kentang. Selain kekurangan air atau yang lebih dikenal dengan istilah dehidrasi, rupanya rasa sakit yang menimpa kepala bagian belakang juga bisa karena keadaan tubuh sedang kekurangan elektrolit, seperti kalium. Tapi anda tidak usah khwatir, karena mengatasdinya cukup murah dan mudah. Anda tinggal memperbanyak untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalium, ya, salah satunya itu adalah kentang.

5.    Semangka
Salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi. Jika Anda mengalami sakit kepala baik itu migran maupun sakit kepala belakang maka dianjurkan untuk meminum banyak air, selain perbanyak mengonsumsi banyak buah semangka. Karena Buah ini kaya akan air juga mengandung mineral penting.

6.    Memanfaatkan Rebusan Air Kacang Hijau
Sakit kepala belakang bisa juga diatasi dengan memanfaatkan rebusan dari air kacang hijau. Cara pembuatannya sangat mudah, Anda tinggal merebus kacang hijau sampai mendidih, kemudian Air rebusan itu bisa anda minum, semakin kental maka akan semakin baik.

7.    Daung Kangkung
Selain jenis obat tradisional ini dijadikan sebagai sayur dan juga makanan kelinci, ramuan ini bisa obat mengatasi rasa sakit kepala belakang Anda. Caranya cukup mengonsumsi dengan cara dilalap.

8.    Daun Jeruk Nipis
Jika selama ini daun jaruk nipis lebih dikenal sebagai pewangi makanan, ternyata daun ini juga bisa menjadi ramuan untuk obat sakit kepala belakang. Cara pengolahannya yaitu dengan menumbuk beberapa helai daun ini yang dicampurkan dengan sedikit air, setelah dihaluskan Anda tempelkan ke bagian kepala belakang yang sedang sakit.

Baca Juga :  Memilih Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Ampuh


9.    Pisang
Kandungan magnesium yang terdapat dalam buah pisang rupanya bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala belakang. Buah ini tidak saja hanya untuk kepala belakang tetapi bisa untuk mengatasi semua jenis sakit kepala. Jika Anda mengalami keluhan pada kepala Anda, maka segeralah mengonsumsi buah pisang.

Nah, itulah beberapa ramuan tradisional yang sangat mujarab untuk membabat habis keluhan akibat rasa sakit pada kepala belakang Anda. Selamat mencoba.



EmoticonEmoticon