Friday, September 1, 2017

Nama Obat Tidur Terbaik Di Abad Sekarang

Nama Obat Tidur Terbaik Di Abad Sekarang


Dalam kehidupan manusia selain kebutuhan untuk makan dan bernafas, tubuh manusia juga memiliki kebutuhan untuk tidur. Semua kebutuhan tersebut sangat penting demi kesehatan tubuh. Jika kebutuhan akan tidur tidak terpenuhi disitulah tubuh manusia perlahan menjadi tidak sehat.
Tidur menjadi sangat vital demi kesehatan tubuh dan mental seseorang.  Kebutuhan tidur bisa tidak terpenuhi jika seseorang didera penyakit insomnia, oleh karena itu jika Anda atau teman mengalami kondisi ini, berikut ada beberapa nama obat tidur yang bisa anda konsumsi.


Nama Obat Tidur Terbaik Di Abad Sekarang
Nama Obat Tidur Terbaik Di Abad Sekarang

1.    Zolpidem

Salah satu nama obat tidur yang bisa membantu Anda tidur adalah Zolpidem. Menurut pakar kesehatan,  wanita disarankan untuk mengsonsumsi obat ini dalam jumlah yang rendah, alasannya karena sistemnya cukup lambat dalam membersihkan obat (dari dalam darah) daripada laki-laki. Selain itu  kadar zolpidem dalam darah pada hari berikutnya juga masih cukup tinggi dan itu bisa mempengaruhi seseorang dalam beraktifitas.

Baca Juga :  Nama Obat Sakit Kepala Rekomendasi Dokter

Meskipun obat ini bisa membantu untuk tidur, tetapi ia juga punya efek samping yang harus diperhatikan. Beberapa efek yang bisa ditimbulkan dari penggunaan obat ini adalah pengguna bisa merasa sakit kepala, mual, muntah, pusing, amnesia halusinasi, delusi, pola pikir berubah, ataksia atau miskin koordinasi motorik serta akan merasa kesulitan untuk menjaga keseimbangan.

2.    Eszopiclone

Nama obat tidur selanjutnya adalah Eszopiclone. Pengguna obat ini akan bisa tertidur lebih cepat namun untuk orang yang bisa menikmati tidur selama 8 jam tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi. Alasannya karena obat ini bisa menyebabkan pusing.

Adapun efek samping yang ditimbulkan adalah pengguna akan merasa  sakit kepala, dada akan terasa nyeri, diserang gejala seperti flu, mulut akan kering, mengantuk di siang hari, pusing, sakit perut, penurunan hasrat seksual, nyeri haid serta merasa mulas.

3.    Ramelteon


Ramelteon diresepkan untuk orang-orang yang mengalami kesulitan tidur dan obat ini bekerja dengan cara berbeda dari obat tidur lain. Obat tidur ini bekerja dengan menargetkan siklus tidur-bangun, bukan dengan menekan sistem saraf pusat.

Ramelteon dapat diresepkan untuk penggunaan jangka panjang dan sejauh yang diteliti hingga saat ini, obat ini tidak menunjukkan bukti ketergantungan bagi penggunanya. Efek samping dari pemakaian obat ini adalah pengguna akan merasa mengantuk, pusing, mual, kelelahan dan sakit kepala.

4.    Zaleplon

Produk ini termasuk obat jangka pendek. Misalnya, seseorang yang tidur tanpa tanpa obat tidur di malam hari kemudian terbangun pada tengah malam dan tidak bisa tidur lagi, maka orang tersebut bisa mengkonsumsi obat ini tanpa rasa mengantuk di pagi hari. Untuk Anda yang sering terbangun tengah malam, maka Zaleplon adalah pilihan yang tepat. Adapun efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan obat ini adalah terasa pusing, mengantuk, kehilangan memori jangka pendek, kebingungan dan halusinasi.

5.    Benzodiazepine


Obat tidur ini dikenal bisa untuk mengatasi masalah tidur seperti gangguan tidur saat berjalan, perasaan teror serta ketakutan. Akan tetapi jenis obat ini sedikit akan menyebabkan penggunanya akan mengantuk di siang hari dan juga bisa ketergantungan atau dengan kata lain pengguna akan selalu merasa ingin mengonsumsi obat tidur ini.

Baca Juga : Obat Mual Untuk Ibu Hamil yang Aman Dikonsumsi

Beberapa efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat ini adalah pengguna akan dihinggapi rasa mengantuk, pusing, penurunan kewaspadaan dan konsentrasi, penurunan libido dan masalah ereksi, mual, perubahan nafsu makan, penglihatan kabur, kebingungan, euforia dan depersonalisasi  serta bisa bermimpi buruk.

Demikian diatas beberapa nama obat tidur yang bisa Anda konsumsi jika Anda menderita penyakit susah tidur, tentunya dengan selalu berkonsultasi dengan dokter ya.


EmoticonEmoticon