Thursday, October 19, 2017

Manfaat Masker Bengkoang Cukup Simple Untuk Kesehatan

Dunia-sehat.com. Buah bengkoang sudah terbukti sebagai bahan dasar dari beberapa produk kosmetik kecantikan. Buah dengan ciri-ciri daging tebal berwarna putih dan kulit dari buah ini berwarna cokelat, memiliki beberapa manfaat. Untuk keperluan wajah, Manfaat Masker Bengkoang juga dapat di pergunakan untuk wajah berjerwat.

Manfaat Masker Bengkoang
Manfaat Masker Bengkoang Yang Ampuh


Manfaat Masker Bengkoang untuk setiap harinya juga banyak di pergunakan, tidak hanya untuk kesehatan kulit. Akan tetapi juga di perlukan untuk keperluan diet, menurunkan tekanan darah pada tubuh, dan mencegah terjadinya sembelit. Kandungan vitamin yang ada di buah Bengkoang juga sangat banyak seperti vitamin B1 dan Vitamin C. Buah ini memiliki kadar air yang relating tinggi yaitu berkisaran 86-90%, sehingga baik untuk kesegaran pada wajah atau kulit.

Tanaman Bengkoang yang masuk kategori umbi-umbian ini juga mempunyai kandungan rotenone atau sering di sebut teksin organic yang terdapat pada daun, dan batang. Kita di sarankan untuk mengelupas buah ini dengan benar dan bersih agar tidak ada zat-zat negative berada di buah tersebut. Cara kerja toksin organic yaitu dengan menghambat enzim matabolik yang berada di mitokondria (lokasi terjadinya respirasi pada sel), selain itu juga di pergunakan untuk insektisida maupun racun ikan.

Inilah Manfaat Masker Bengkoang untuk kesehatan kulit wajah


Mencegah terjadinya Penuaan Dini pada Wajah

Tanda-tanda dari penuaan dini biasanya mudah kita ketahui, dan dalam segi fisik penuaan dini juga dapat terlihat. Dengan wajah terlihat keriput dan memiliki garis halus adalah ciri utama penuaan dini. Vitamin C yang terdapat di buah ini mampu menangkis radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini. Caranya cukup simple, yaitu parutlah buah yang sudah di kelupas kulitnya sampai halus.

Bersihkan wajah Anda, lalu usapkan parutan buah bengkoang tadi ke wajah Anda. Gunakan masker bengkoang pada saat malam hari, cukup dengan waktu sekitar 30menit agar kandungan vitamin meresap. Jika sudah bilaslah wajah Anda dengan air bersih. Tidak hanya dengan menggunakan masker saja, mengkonsumsinya secara teratur dan tidak berlebihan itu juga bagus untuk keperluan tubuh Anda.

Mampu Menyegarkan Kulit

Tadi sempat kita bahas mengenai kandungan air pada buah bengkoang cukup tinggi, inilah yang mampu menyebabkan kulit nampak lebih segar. Sama hal nya cara mencegah penuaan dini, menyegarkan kulit dengan bengkoang cukup dengan memarut buahnya lalu usapkan pada kulit Anda.

Mampu Mencerahkan Kulit

Vitamin C diyakini bisa membuat kulit wajah Anda lebih cerah. Kandungan Vitamin C dalam buah ini juga mampu memastikan wajah tetap cerah dan terhindar dari noda kusam. Sari pati yang terdapat di buah bengkoang mampu menyamarkan warna kulit yang tidak merata, kusam, gelap dan memiliki noda-noda hitam.

Baca Juga : Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Khasiatnya

Untuk mendapatkan sari pati dari buah ini, anda cukup memarutnya dengan halus kemudian memeras atau saring. Tunggu beberapa saat agar muncul endapan setelah Anda saring buah tersebut. Endapan itulah sari pati yang terdapat pada buah bengkoang.

Bisa Untuk Mendinginkan Kulit Anda

Kita sering kali banyak beraktifitas, dan sering kali kulit kita terpaparkan sinar matahari secara terus menerus. Dari seringnya terkena sinar matahari tersebut, kulit menjadi gelap, kering, dan muncul warna gelap di bagian-bagian tertentu. Kandungan air yang terdapat di buah ini pula, dapat mendinginkan kulit sekaligus dapat mengatasi gejala kulit yang terbakar di karenakan terkena sinar matahari.

Dengan memotong-motong buah bengkoang menjadi kecil-kecil akan tetapi lebar. Cukup menempelkan potongan buah tersebut pada kulit Anda, sehingga kulit aan terasa lembab, segar alami maupun terlihat sehat.

Mampu menghilangkan Jerawat

Jerawat biasanya adalah musuh utama bagi para kaum hawa. Karena dapat mengganggu penampilan wajah mereka. Manfaat Masker Bengkoang yang lainnya adalah dapat menghilangkan jerawat. Salah satu cara alami yang sering di guanakan adalah menggunakan parutan buah bengkoang yang sudah di kelupas bersih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Yang Jitu

Dan di pergunakan untuk masker pada wajah yang Nampak ada jerawatnya. Bengkoang juga mampu meminimalisirkan peradangan jerawat. Menggunakan makser bengkoang dilakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Mampu menghilangkan Flek Hitam pada kulit

Flek hitam atau bintik-bintik yang terdapat pada kulit biasanya muncul di karenakan tidak terjaganya kebersihan pada wajah atau kulit. Jika Anda menggunakan kosmetik, dan jarang membersihkan setelah menggunakan kosmetik, alhasil kotorang di dalam kosmetik atau make up tersebut dapat menempel, tertimbun pada wajah ataupun kulit Anda dan menimbulkan flek hitam. Dengan perawatan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu menggunakan buah bengkoang mampu memberikan hasil yang cukup memuaskan bila di imbangi dengan pola kebiasaan yang sehat.

Itulah Beberapa Manfaat Masker Bengkoang yang cukup simple dan mudah di lakukan. Jangan lupa, sebelum dan sesudah menggunakan masker bengkoang ada baiknya cuci lah wajah atau kulit yang ingin di berikan sari pati buah tersebut. Agar kandungan Manfaat Masker Bengkoang dapat menyerap dengan baik.


EmoticonEmoticon