Saturday, October 14, 2017

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Muda Maupun Tua

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil


Dunia Sehat.com - Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Muda Maupun Tua. Pisang ini merupakan buah yang cocok bagi Ibu Hamil dan baik untuk keperluan diet. Rekomendasi dari National Institutes of Health, seorang Ibu hamil mengkonsumsi 3-4 buah pisang setiap harinya. Hal itu di sebabkan karena nutrisi yang terdapat pada buah pisang sangat di butuhkan bagi seorang Ibu maupun janinnya. Pisang yang hanya berukuran sedang saja memiliki kandungan kalori sebesar 105, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seorang Ibu Hamil. Ada baiknya kami bantu jelaskan pisang yang bagus untuk ibu hamil, dan cara pengolahan buah pisang yang memiliki mitos atau fakta khusus mengenai Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil.

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil
Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Muda Maupun Tua


Jenis Buah Pisang Yang Bagus Untuk Ibu Hamil


Di Indonesia banyak sekali jenis-jenis pisang yang tentu memiliki ciri khas rasa dan bentuknya masing-masing. Pada dasarnya semua jenis pisang ini juga bermanfaat bagi kesehatan kita. Pisang ini juga masuk ke golongan mudah di konsumsi oleh semua kalangan, mulai dari bayi sampai dengan orang dewasa. Bagi Ibu hamil, pisang yang cocok di konsumsi adalah pisang Ambon.

Baca Juga : Tips Jitu Menjaga Kehamilan

Pisang ini memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tumbuh kembang janin, dan mampu melindungi janin yang berada pada Rahim. Kandungan asam folat yang terdapat di pisang ambon ini juga di butuhkan bagi Ibu hamil. Dari beberapa jenis pisang yang ada di Negara Indonesia, pisang ambon inilah yang memiliki kandungan asam folat tertinggi dan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan janin.

Jenis pisang yang memiliki vitamin B6 juga sangat bagus untuk kebutuhan Ibu hamil. Pada umumnya ibu hamil identic dengan tubuh lemas, mual, dan pusing. Vitamin B6 yang terdapat pada pisang dapat mengatasi tubuh yang terasa lemas di pagi hari, dan baik jika di konsumsi pagi maupun sore hari. Serat dan Kalium yang terkandung pada buah pisang sangat di butuhkan Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil, ketika trimester pertama seorang Ibu akan mengalami perut terasa sakit dan diare.

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil yang lainnya adalah zat besi yang selalu ada pada buah pisang. Zat besi sangat penting bagi ibu hamil, karena dapat mengatasi kekurangannya darah dan mengurangi pusing pada kepala akibat stress. Dengan mengkonsumsi buah pisang, mampu meningkatkan sel darah merah sehingga seorang Ibu hamil dapat terhindar dari anemia.

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Secara Detil

 
  • Meningkatkan tumbuhnya hemoglobin.
  • Mengatasi Terganggunya Sembelit.
  • Sangat bagus untuk pencernaan.
  • Obat diare yang alami.
  • Berfungsi sebagai oralit alami untuk seraong Ibu hamil dan bayi.
  • Kaya Akan sumber kalsium.
  • Kandungan Protein yang cukup banyak.
  • Mengurangi rasa mual maupun muntah.
  • Cukup banyaknya Kalium (mengalami pembekakan karena kekurangan kalium bagi seorang Ibu Hamil).
  • Untuk menyeimbangkan peredaran darah.
  • Meningkatkan energy atau stamina tubuh.
  • Kandungan karbohidrat yang baik untuk Ibu Hamil.
  • Dapat tingkatkan nafsu makan.

Cara yang baik mengkonsumsi Buah Pisang


Ada kalanya seseorang dapat alergi terhadapt buah pisang. Sebaiknya sebelum mengkonsumsi buah pisang, jika mengalami kendala seperti alergi. Dapat di konsultasikan ke dokter terlebih dahulu, untuk kesehatan Ibu yang sedang hamil dan kesehatan Janin. Pisang yang baik untuk di konsumsi adalah cara penanamannya dengan metode yang sama sekali tidak ada kandungan obat pestisida.

Baca Juga :  Memilih Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Ampuh

Buah pisang juga dapat mempertahankan lambung dari penyakit seperti diare, dan mampu menghilangkan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang pada perut. Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil yang lainnya adalah, jika dikonsumsi dan di campur dengan rendah lemak mampu menekan sekresi asam lambung dan bisa melindungi ulcer yang terdapat di lambung.

Demikianlah beberapa informasi artikel mengenai Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil. Semoga dapat membantu Anda bagi Ibu hamil agar dapat memberikan asupan gizi yang baik bagi janin, dan dapat menjaga kesehatan diri Anda seorang Ibu.


EmoticonEmoticon